Pencarian Penumpang Yang Lompat Dari Kapal di Pulau Rimau Kalianda Hingga Hari Ketiga Masih Nihil

Pencarian Penumpang Yang Lompat Dari Kapal di Pulau Rimau Kalianda Hingga Hari Ketiga Masih Nihil

Foto : Istimewa ---

KALIANDA, RADARLAMSEL.DOSWAY.ID - Tim SAR Gabungan terus berupaya melakukan pencarian terhadap penumpang KMP Reina atas nama Dede Saputra (23) Warga Serang Banten yang melompat dari kapal di Sekitar Pulau Rimau, kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

Komandan Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung Mengatakan, bahwa pada Jumat 26 April 2024 pencarian dimulai pukul 07.00 WIB.

Ada pun unsur SAR Gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari Basarnas Lampung, Pos AL Bakauheni, Pol Airud Polda Lampung, Pol Airud Polres Lampung Selatan, Pihak KMP Reinna dan nelayan sekitar dibagi menjadi 2 SRU (SAR Rescue Unit). 

SAR Rescue Unit satu, menggunakan RIB 03 Basarnas Lampung melaksanakan pencarian seluas 15 Nm (Nautical Mile).

Untuk SRU II menggunakan perahu karet Pol Airud menyisir area pencarian seluas 7 Nm.

Selain itu tim SAR Gabungan juga menurunkan Aqua Eye (alat deteksi bawah air) di sekitar lokasi korban diduga terjatuh. Namun hasil deteksi tidak menunjukkan adanya tanda tanda korban.

Tim SAR gabungan pada siang hari menginformasikan kepada nelayan dan kapal yang melintas hingga perairan Tanjung Tua untuk memberikan informasi apabila melihat adanya tanda-tanda korban. Kondisi cuaca pada hari ketiga pencarian berawan dan kondisi gelombang laut relatif landai.

Pencarian difokuskan di beberapa lokasi, seperti Pulau Rimau Balak, Pulau Panjurit hingga ke Tanjung Tua.

 "Pencarian pada hari ini masih belum membuahkan hasil atau nihil. Tim gabungan juga telah menginfokan kepada nelayan dan kapal yang melintas untuk memberikan informasi apabila melihat adanya tanda tanda korban.", kata Rezie.

Pada pukul 17.30 WIB pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali pada Sabtu pagi esok hari.(*)

Sumber: