Desa Sidosari Gelontorkan Rp13, 500, 000, Untuk BLTD-DD Tahap Tiga 2024

Kamis 19-09-2024,14:26 WIB
Reporter : Febi Herumanika
Editor : admin

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Sidosari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, menggelontorkan anggaran dana desa Rp13, 500, 000 untuk program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap tiga tahun 2024.

Kepala Desa Sidosari Fadli Irawan mengatakan, bantuan yang disalurkan hari ini merupakan bantuan tahap 3 tahun 2024, untuk bulan Juli, Agustus dan September.

Total anggaran setiap penyaluran sebesar Rp13, 500, 000 juta untuk 20 Keluarga Penerima Manfaat.

" dari hasil verifikasi dan validasi kami bersama pendamping desa dan pemerintah kecamatan ada 15 KPM yang berhak dan layak menerimanya," ujar Fadli sapaan akrabnya.

Kata Fadli Irawan, bantuan setiap bulan sebesar Rp300 ribu, namun untuk pengambilannya setiap tiga bulan sekali disalurkan, jadi masing masing-masing KPM menerima Rp900 ribu.

" gunakan dana bantuan sesuai peruntukannya, untuk membeli kebutuhan yang betul-betul dibutuhkan, bisa juga untuk tambahan modal usaha supaya anfnya untuk jangka panjang," ucap Fadli.

Kasi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Natar Edo Hansen, mewakili Camat Natar mengatakan, bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah untuk warga desa yang kura mampu, dengan demikian dia berharap gunakan bantuan tersebut sebaik mungkin.

" belum tentu ada lagi di tahun mendatang, yang menerima bantuan juga melalui seleksi dan validasi harapan saya jangan untuk hal yang tidak baik," kata Edo.

Tenaga Pendamping Profesional Kementerian Desa Wilayah Natar, Nurmala Sari berharap bantuan yang diberikan melalui dana desa digunakan untuk hal yang positif.

" Program ini dari kementerian desa untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, mohon digunakan untuk hal-hal yang positif," kata Mala.

 

Kategori :