Paskibra SMA Negeri 2 Kalianda Sabet Prestasi di Kejurnas Maharatan I Dies Natalis Universitas Lampung 2024

Sabtu 21-09-2024,20:54 WIB
Reporter : Randi
Editor : admin

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Siswa-siswi SMA Negeri 2 Kalianda mencatatkan prestasi di Kejuaraan Nasional Maharatan I Dies Natalis Universitas Lampung 2024. Mereka sukses menyabet gelar juara 1 di Perlombaan Formasi Pengibaran Bendera (LFPB).

Gelar itu didapat dari penghargaan formasi terbaik, dan danton terbaik. Raihan juara di kegiatan yang digelar Universitas Lampung itu bisa dikatakan cukup membanggakan. Siswa-siswi SMA Negeri 2 Kalianda tidak hanya menghadapi sekolah dari Lampung, tetapi dari Sumatera dan Banten juga.

Konsistensi dan kerja keras menjadi kunci utama kesuksesan tim pengibar bendera SMA Negeri 2 Kalianda. Persiapan yang matang rupanya memberikan dampak positif. Penampilan SMA Negeri 2 Kalianda yang solid, dan kompak terbukti berhasil memukau juri dan penonton.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kalianda, Herwansyah, M.Pd., mengapresiasi anak-anak asuhnya, dan juga tim yang telah berjuang dengan sekuat tenaga demi mencapai prestasi tinggi. Menurut Herwansyah, pencapaian itu sangat luar biasa membanggakan.

BACA JUGA:Amir Koboi Tepis Penggelapan Anggaran Hanggum Budaya

"Kemenangan ini bukan hanya hasil dari kerja keras para siswa, tetapi juga dedikasi para pelatih dan dukungan seluruh civitas sekolah," ujarnya, Sabtu, 21 September 2024.

Kejuaraan Nasional Maharatan I Dies Natalis Universitas Lampung 2024 adalah kompetisi bergengsi yang mempertemukan talenta-talenta terbaik dari berbagai sekolah di kancah nasional. Kemenangan SMA Negeri 2 Kalianda dalam ajang ini semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai sekolah yang terus berprestasi.

"Kami berkomitmen mengembangkan potensi siswa dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik. Kami berharap pencapaian ini dapat menginspirasi siswa lainnya untuk terus berprestasi," katanya.

Dengan prestasi ini, SMA Negeri 2 Kalianda berharap dapat terus membawa nama baik sekolah dan Kabupaten Lampung Selatan di kancah nasional, serta terus memotivasi para siswa untuk mengembangkan keterampilan dan bakat mereka di pelbagai bidang kompetisi. (*)

Kategori :