Winarni Ajak Seluruh Kader se- Kecamatan Natar Pererat Gotong Royong Untuk IPM Lamsel Lebih Baik Lagi

Rabu 18-09-2024,23:04 WIB
Reporter : Febi Herumanika
Editor : admin

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Ribuan Masyarakat Kecamatan Natar sambut hangat ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam acara Sinergitas Kader Untuk Mewujudkan Generasi Lampung Selatan Yang Unggul dan Berkelanjutan di desa Kali Sari, Rabu 18 September 2024.

Setibanya di lokasi acara, Istri orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan itu dikrumuni masyarakat untuk mengajaknya berfoto.

Kedatangan Winarni disambut tarian tradisional yang dibawakan kader desa Hajimena dan Puskesmas Natar.

Dalam penyampaiannya, Winarni mengatakan hadir ditengah-tengah ribuan kader se- kecamatan Natar merupakan suatu kebanggaan bagi nya, karena kesuksesan kabupaten Lampung Selatan menurunkan angka stunting dan menaikan presentase Indeks Pembangunan Manusia (IPM) selama ini merupakan berkat kerjasama dan gotong royong yang terus dijaga sudah sejak lama.

Percepatan pembangunan dapat dilanjutkan lebih baik dengan bergotong-royong, sinergitas yang berkelanjutan.

" Dengan sinergitas, semangat kolaborasi, gotong royong untuk mewujudkan Lampung Selatan lebih maju menuju Indonesia Emas," ujar Winarni dalam sambutannya.

"Capaian capaian telah kita capai selama ini, salah satunya stunting turun sangat bagus, IPM telah mencapai 70%, program yang telah dijalankan selama ini harus dipertahankan dan harus kita tingkatkan dengan semangat gotong royong," kata Winarni.

Winarni mengakui, keberhasilan yang dicapai selama ini berkat kerjasama yang baik dari mulai tingkat RT, Dusun, Desa, kecamatan dan kabupaten.

" saya sebagi Penggerak Inovasi Lampung Selatan tidak akan mampu menimbang bayi se Lampung Selatan, tidak akan mampu mengajar di seluruh TK, dengan begitu saya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang baik selama ini, mari kita lanjutkan gotong royong, kerjasama ini dengan baik untuk mencapai tujuan lebih baik lagi," kata Winarni.

Berkat kader semua program berjalan dengan baik, hal ini untuk mewujudkan Indonesia emas.

Dalam kesempatan yang sama Camat Natar Supi'ah, S.Ag, M.Si, mengatakan Jambore Kader se- kecamatan Natar tahun ini sangat baik dan antusias masyarakat cukup bagus.

Camat menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran pemerintah kabupaten Lampung Selatan, Ketua TP PKK Lampung Selatan telah hadir dalam kegiatan tersebut.

" Meski pun ditengah kesibukannya tetapi bunda Hj. Winarni tetap menyempatkan diri untuk hadiri artinya apa Bunda sayng sama kita semua," ungkap camat Natar.

Yang hadir dalam acara ini merupakan kader-kader dari desa masing masing-masing desa di kecamatan Natar.

Acara yang digelar sebagi wahana kalibrasi antara kecamatan desa dan kabupaten Lampung Selatan untuk membangun sumber daya manusia yang berkelanjutan. 

Kategori :