Selain Bagikan Bibit Tanaman, Desa Banjar Negeri Bangun Infrastruktur Jalan Sepanjang 175 Meter

Senin 30-09-2024,12:52 WIB
Reporter : Febi Herumanika
Editor : admin

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Pemerintah Desa Banjar Negeri, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan menganggarkan dana desa Rp120, 688, 000, untuk membangun infrastruktur jalan lingkungan sepanjang 175 meter.

Selain membangun infrastruktur, pemerintah desa Banjar Negeri juga membagikan bibit ikan lele beserta alat budidaya berupa ember (budidaya ikan dalam ember), bibit tanaman berupa cabai dan alpukat.

" hari ini kita laksanakan tiga kegiatan sekaligus, pertama cor beton jalan di RT 12, kemudian bagi bibit ikan lele beserta perangkat untuk budidayanya, juga bagi bibit alpukat dan cabai," ujar Kepala Desa Banjar Negeri, Burhanudin Bahari.

Kata Burhanudin, di tahun ini pihaknya telah membangun dua titik jalan, kemudian pembagian BLT DD hingga bulan September, dan juga pembagian bibit tanaman serta ikan lele.

" program pemerintah berupa ketahanan pangan pembagian bibit tanaman seperti ini manfaatnya sangat bagus untuk jangka panjang," ujar Burhan sapaan akrabnya.

Burhanudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat, pemerintah kecamatan, kabupaten Lampung Selatan serta pendamping desa selalu mensupport setiap kegiatan yang dijalan desa Banjar Negeri.

" Tanpa dukungan serta kritik yang membangun desa kecamatan dan kabupaten, kami bukanan lah apa-apa, saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan support selama ini," katanya.

Mewakili Camat Natar, Sup'ah, S.Ag, M.Si, Kasi Ekonomi Pembangunan kecamatan Natar Edo Hansen, S.Kom, mengapresiasi langkah langkah cepat yang diambil pemerintah desa Banjar Negeri dengan segera mengeluarkan anggaran untuk menyelesaikan semua program yang telah direncanakan.

" Harapannya seperti ini semua, kalau anggaran sudah turun disegerakan menyelesaikan setiap program kerja yang telah disepakati bersama dengan setiap masyarakat desa," ujar Edo Hansen.

Devi pendamping desa Banjar Negeri mengatakan, seluruh program desa insyaallah akan segera diselesaikan. untuk hari hari ini ada tiga kegiatan yang dilaksanakan serentak di desa Banjar Negeri.

" Kegiatannya berjalan lancar, proses pembangunan diharapakan selesai sesuai hari kerja yang telah ditentukan," kata Devi.

 

 

 

 

Kategori :

Terpopuler