Disdukcapil Komitmen Beri Pelayanan Cepat, Tepat dan Terukur
Reporter:
Redaksi|
Editor:
Redaksi|
Selasa 22-10-2019,09:17 WIB
GEDONGTATAAN - Meskipun pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesawaran sudah berstatus zona hijau, namun Disdukcapil Pesawaran berkomitmen terus melakukan inovasi dan pelayanan terbaik, cepat, tepat dan terukur.
Kepala Disdukcapil Pesawaran Ketut Partayasa mengatakan, komitmen tersebut sejalan dengan misi pertama Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Eriawan (Dermawan) yakni Mewujudkan pemerintahan yang bersih, terpercaya dan Melayani.
Selain itu, sebagai tindak lanjut Memorandum of Understanding yang telah berjalan hampir satu tahun antara Disdukcapil Kabupaten Pesawaran dan Ombudsman RI perwakilan Lampung. Maka Obudsman RI Perwakilan Lampung melakukan supervisi pelayanan tahap I di 4 kabupaten. Yakni Disdukcapil Kabupaten Pesawaran, Disdukcapil Kabupaten Pringsewu, Tanggamus dan Lampung Selatan.
\"Dan dari hasil pantauan dan supervisi tersebut diharapkan semua pelayanan berjalan dengan baik sesuai Standar Operasional Procedure (SOP) dan sejalan dengan misi satu Dermawan,\" jelas Ketut Partayasa pada Sabtu (19/10).
Dijelaskan, pada pelaksanaan supervisi tersebut Kepala Perwakilan Ombudsman berkenan menyerahkan KTP elektronik secara simbolis kepada 2 siswi SMA Negeri 1 Gedong Tataan yang tepat berumur 17 tahun. (Esn)
Sumber: