Mei, Tiket Kapal Manual Tamat Diganti Online

Mei, Tiket Kapal Manual Tamat Diganti Online

BAKAUHENI – Transformasi tata cara pembelian tiket kapal di Pelabuhan Bakauheni sudah di depan mata. Pada bulan Mei 2020 mendatang, pengguna jasa penyeberangan Bakauheni – Merak tak akan lagi dapat membeli tiket secara manual. Di waktu itu PT. ASDP sudah memberlakukan pembelian tiket secara online dalam jaringan (daring). Bagi yang gagap teknologi atau kesulitan mengakses tiket online, tak usah khawatir. Sebab, PT. ASDP akan menyediakan outlet pembelian tiket online bagi penumpang pejalan kaki di pelabuhan paling sibuk di tanah air ini. Sedangkan untuk kendaraan akan dibuat bufferzone di luar pelabuhan. Inisiatif ini diberlakukan untuk mengantisipasi penumpang pejalan kaki maupun kendaraan yang tidak memiliki telepon pintar untuk mengakses aplikasi tiket online. Setelah beres, pengguna jasa harus membayar nominal pembayaran tiket online di ATM atau minimarket yang sudah bekerjasama dengan PT. ASDP. Skema inilah yang tengah diterapkan di Pelabuhan Bakauheni. \"Mulai 1 Mei 2020 sudah tidak ada lagi penjualan tiket di Pelabuhan Bakauheni, semua sudah menggunakan online,\" kata General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Capt. Solikin, Kamis (2/4/2020). Solikin berharap pengguna jasa penyeberangan dapat memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya. Semua yang dilakukan oleh PT. ASDP adalah komitmen komitmen terhadap pelanggan terkait peningkatan mutu pelayanan. Jadi, kata Solikin, pihaknya sama sekali tidak mempersulit. Tetapi malah mempermudah pengguna jasa untuk memperoleh tiket di mana saja dan kapan saja tanpa ada batasan ruang dan waktu. \"Kami terus berinovasi memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh pengguna jasa. Komitmen kami terhadap pengguna jasa untuk menjadi moda transportasi kapal ferry yang andal menjadi motivasi tersendiri untuk terus berkarya dan berjaya,\" katanya. Pembelian tiket ini dapat melalui aplikasi ASDP Tiket yang dapat diunduh melalui google playstore dan website ferizy.com. Masyarakat dapat mengakses di link tersebut untuk pembelian tiket secara online. Sedangkan untuk pembayaran online dapat dilakukan di Alfamart, Kantor Pos, Yo Mart dan Pegadaian, dan untuk pembayaran melalui ATM Banking, Mobile Banking dan Internet Banking kami bekerjasama dengan Bank Himbara terdiri dari Bank BRI, BNI, BTN dan Mandiri. “Saatnya kita beralih untuk melakukan pembelian tiket secara online dengan mudah dan cepat, banyak keuntungan yang dapat diperoleh dengan membeli tiket online seperti mengatur sendiri jam keberangkatan sesuai kebutuhan,\" ucapnya. Transaksi di loket atau tolgate semakin cepat dan nyaman tanpa harus antri berlama-lama, cukup scan Quick Response Code (QR Code) hanya dibawah 30 detik boarding pass bisa dicetak dan diterima. Momentum saat ini tepat sekali untuk pembelian tiket secara online, agar menghindari keramaian akibat antri di loket, physical distancing yang sudah tentu harus kita patuhi dan laksanakan demi kebaikan kita untuk menghindari penyebaran Covid-19. (rnd)

Sumber: