Bupati Minta BRI Kanca Kalianda Maksimalkan Pelayanan!

Bupati Minta BRI Kanca Kalianda Maksimalkan Pelayanan!

KALIANDA – Gedung baru Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Kalianda dinyatakan resmi penggunaanya, Senin (1/3) kemarin. Hal ini ditandai dengan prosesi pengguntingan pita yang langsung dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto. Dalam kegiatan itu, Nanang tampak didampingi jajaran Forkopimda Lampung Selatan, Sekkab Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, beserta sejumlah pejabat utama dan Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. Tampak hadir juga Pemimpin Wilayah BRI Bandar Lampung, Hari Purnomo yang menjadi tuan rumah kegiatan tersebut. Dalam penyampaiannya, Nanang mengucapkan selamat atas diresmikannya Gedung Baru Kantor BRI Cabang Kalianda. “Selamat menempati gedung baru. Ini luar biasa,” ujar Nanang mengawali sambutannya. Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini berharap, dengan diresmikannya Gedung Kantor BRI Cabang Kalianda, mampu semakin menambah semangat jajaran BRI dalam memaksimalkan pelayanan kepada nasabah. “Mudah-mudahan dengan diresmikannya gedung baru ini menjadi suatu semangat baru juga. Jajaran BRI mempunyai integritas yang diharapkan  pimpinan. Dan pelayanan yang sudah maksimal menjadi lebih maksimal lagi,” harapnya. Selain itu, imbuh Nanang, dengan hadirnya BRI ditengah masyarakat diharapkan dapat membantu dan mempermudah pengusaha UMKM dalam merintis usaha yang sedang dijalani. “Hadirnya BRI mudah-mudahan membantu UMKM khususnya di Lampung Selatan,” pungkasnya. Sementara itu, Pemimpin Wilayah BRI Bandar Lampung, Hari Purnomo mengatakan, kedepannya ruangan-ruangan yang ada di dalam gedung BRI tersebut akan dijadikan sebagai ruang konsultasi dan edukasi literalisasi keuangan. Dia berharap, semua transaksi keuangan dapat bertransformasi menjadi digital. Sehingga dapat lebih mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan. “Karena mungkin dua puluh tahun atau sepuluh tahun kedepan era nya akan lebih maju. Terlebih, pandemi Covid-19 ini memaksa keterbatasan untuk berkumpul. Dengan digitalisasi, akan mempercepat proses administrasinya. Mudah-mudahan yang berkunjung kedalam ruangan semakin berkurang namun pelayanan tetap maksimal,” papar Hari. Dia menambahkan, pengabdian Bank BRI kepada masyarakat memang difokuskan kepada para pelaku UMKM. “Sehingga secara tidak langsung membantu dalam pembangunan serta kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (idh)  

Sumber: