Pemdes Sidodadi dan UPT Puskesmas Kota Dalam Jemput Bola Percepatan Vaksinasi Covid-19

Pemdes Sidodadi dan UPT Puskesmas Kota Dalam Jemput Bola Percepatan Vaksinasi Covid-19

WAY LIMA - Pemerintah Desa Sidodadi dan UPT Puskesmas Kota Dalam, Kecamatan Way Lima melakukam jemput bola dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19.
Kepala UPT Puskesmas Kota Dalam Joko Suhartono, melalui Ketua Tim Pelaksana Vaksinasi UPT Puskesmas Kota Dalam Arfandi mengatakan, pihaknya secara bergulir akan mendatangi desa-desa di Kecamatan Way Lima guna terwujudnya herd immunity (kekebalan kelompok) melalui vaksinasi Covid-19.
\"Kami mendatangi desa-desa untuk melakukan vaksinasi Covid-19, sesuai dengan target Pemerintah Daerah Pesawaran terkait percepatan vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan keseluruhan 8000 dosis perharinya,\" ujar Arfandi.
Dikatakan, untuk selanjutnya pihak UPT Puskesmas Kota Dalam bekerja sama dengan TNI-POLRI akan melanjutkan vaksinasi Covid-19 ke desa-desa di Kecamatan Way Lima.
\"Untuk selanjutnya, kami akan melakukan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Banjar Negeri, Kecamatan Way Lima. Diharapkan masyarakat dapat mendukung dan mensukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran agar tercipta herd immunity,\" tandasnya.
Sementara itu, Kepala Desa Sidodadi, Prastowo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama untuk masyarakat umum dilaksanakan di dua tempat yakni di balai desa Sidodadi dan TPA Miftahul Huda, Kecamatan Way Lima.
\"Untuk vaksinasi dosis pertama ini, kami mendapatkan 250 dosis vaksin jenis Astrazeneca, 84 dosis jenis Moderna dan 396 dosis vaksin jenis Sinovac untuk masyarakat umum. Saat ini antusiasme masyarakat sangat tinggi dan mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya di Desa Sidodadi,\" ujar Prastowo.
Selain itu, Prastowo mengatakan upaya pemerintah desa melakukan penanggulangan pandemi Covid-19 melalui satgas Covid-19 desa, yakni dengan menyemprotkan disinfektan kerumah warga dan membantu menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang menjalankan isolasi mandiri.
\"Kami juga telah menyalurkan bantuan BLT-DD hingga bulan September 2021, kepada 30 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Dan kami himbau setelah divaksin ini agar masyarakat tetap taat prokes dan tetap menjaga kesehatan,\" pungkasnya. (eggy/esn)

Sumber: