Byar Pet, Masyarakat Komplain ke PLN

Byar Pet, Masyarakat Komplain ke PLN

Byar Pett--Dok

RADARLAMSEL.COM - Masyarakat Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, melayangkan komplain terhadap kinerja Cabang PLN Kalianda. Puncaknya terjadi sekitar pukul 15. 35 WIB, Kamis (11/5/2023), saat pemadaman listrik dua kali dalam kurun waktu 30 menit.

Di jam itu PLN melakukan pemadaman listrik. Sekitar 3 - 5 menit kemudian, listrik menyala lagi. Berselang beberapa puluhan menit kemudian, listrik mati lagi. Kondisi seperti itu membuat jengkel masyarakat yang menjadi pelanggan tetap PLN.

"Kacau ini. Mati, hidup, mati, hidup. Lama-lama barang (elektronik) yang ikutan mati," ujar Tama (30), salah satu warga.

Lita (26), mengaku kesal dengan kelakuan PLN. Menurut dia, sebagai perusahaan yang tergabung di dalam BUMN, PLN seharusnya memberi tahu pelanggannya terlebih dahulu bila ada pemadaman listrik. Langkah itu dilakukan untuk meminimalisir kerusakan batang elektronik.

"Paling tidak bisa siap-siap. Sore ini saja sudah dua kali loh. Lebih parah lagi pas seminggu lalu," katanya.

Sepekan lalu yang dimaksud oleh masyarakat yakni di tanggal 3 Mei 2023. Tepat saat waktu malam. Masyarakat Lingkungan Sinar Laut mengeluh karena PLN berulang kali melakukan pemadaman listrik. Memang ada beberapa rumah yang listriknya masih menyala, tetapi dayanya kurang.

Merespons komplain dari masyarakat, Kepala Cabang PLN Kalianda, Ferdi, menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang telah membuat masyarakat tidak nyaman. Ferdi menjelaskan arus listrik yang hidup - mati berulang kali karena ada penormalan dari manuver.

"Makanya hidup nyala lagi. Kalau kemarin ada pekerjaan di jalur tersebut (Sinar Laut). Kami mohon maaf," katanya. (rnd)

 

Sumber: