Gerakan Bersih-bersih Pemkot Bandar Lampung, 300 Ton Sampah Terkumpul di Pantai Nelayan Payang

Gerakan Bersih-bersih Pemkot Bandar Lampung, 300 Ton Sampah Terkumpul di Pantai Nelayan Payang

--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMSEL.COM - Gerakan bersih-bersih pantai yang di laksanakan Pemkot Bandarlampung bersama masyarakat berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 300 ton.

Gerakan bersih-bersih pantai di Motori oleh Pandawara di Pantai Nelayan Payang, Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung, Budiman P Mega mengatakan, gerakan bersih-bersih pantai ini tidak hanya baru pertama kali namun sudah beberapa kali dilaksanakan.

"Kitakan melakukan pengambilan sampah ini 2 hari, kemarin sama sekarang. Jadi, Untuk keseluruhan sampah yang sudah diambil ini perkiraan sekitar 300 ton. Kenapa 300 ton karena kegiatan ini bukan pertama kalinya tapi sering," kata Kadis DLH, Senin (10/7/2023).

BACA JUGA:Satu Persatu Kader Demokrat Lampura Mundur

Budiman mentargetkan pengambilan sampah-sampah di pinggir pantai itu selesai dalam dua hari. "Saya usahakan hari ini, kalo tidak bisa iya bisa lanjut lagi," katanya. 

Budiman mengungkapkan, senang dengan adanya Pandawara. Dimana, telah telah mengajak masyarakat untuk peduli sampah.

"Saya selaku Kepala Dinas sangat senang terkait konten Pandawara. Karenakan untuk menggerakkan warga masyarakat itu tidak mudah. Jadi, artinya masih ada orang yang memperhatikan lingkungan,"ujarnya.

Budiman mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga lingkungan khususnya pantai agar bersih dari sampah-sampah. Dia berharap, bersih-bersih pantai tidak hanya dilaksanakan pada hari itu saja namun terus menerus. 

"Jangan cuma hari ini saja, besok-besoknya juga harus memperhatikan sampah-sampah. Apalagi saya sudah bangun TPS di sebelah, kalau masyarakat peduli maka harus mengajak yang lain untuk membuang sampah pada tempatnya yang sudah di siapkan," ungkapnya.

Budiman mengatakan,  pihaknya mengerahkan 400 petugas DLH dan puluhan unit mobil truck sampah. "Ada 400 petugas dan puluhan Unit mobil truck sampah hari ini, untuk sampahnya kita bawa ke TPA Bakung," pungkasnya. (dka)

Sumber: