Cek Pasar Bakauheni, Mendag Zulhas Minta Pasar Bakauheni Direnovasi

Cek Pasar Bakauheni, Mendag Zulhas Minta Pasar Bakauheni Direnovasi

--

BAKAUHENI, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Menteri Perdagangan (Mendag)  Zulkifli Hasan kembali menyambangi Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (19/7/2023).

Kali ini Menteri Perdagangan yang merupakan putra daerah Lampung Selatan itu meninjau langsung pasar Bakauheni. Dalam kunjungannya itu, Mendag RI itu mengecek sejumlah harga kebutuhan pokok dan stoknya. 

Tidak hanya itu, Zulkifli Hasan juga melihat secara langsung kondisi pasar tradisional tersebut. Pada pantauannya, Zulhas panggilan akrab Zulkifli Hasan itu meminta kepada pemerintah setempat untuk segera merenovasi pasar yang tak jauh dari pelabuhan Bakauheni itu.

Terkait stok bahan pokok, Mendag menyatakan ketersediaan harus terjamin untuk mencegah kelangkaan bahan pokok dan lonjakan harga di pasaran. "Alhamdulillah, sampai hari ini stok cukup. Mau beras, mau ayam, mau gula, mau telur ada. Dan harga masih tetap stabil," kata Zulhas usai mengecek harga dan stok sembako di pasar tradisional Bakauheni.

BACA JUGA:Semangat Luar Biasa Para Perempuan Inspirator dalam Mencegah Stunting

Sementara soal renovasi pasar, putra daerah asal Desa Pisang, Kecamatan Penengahan ini meminta kepada masyarakat mengajukan perbaikan kepada Kementerian Perdagangan."Silahkan koordinasi dengan Bupati dan mengajukan surat ke saya. Saya akan bantu untuk merenovasi pasar ini seperti pasar Natar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bakauheni Sukirno mengharapkan, pasar Bakauheni itu di relokasi ke pasar baru Bakauheni. Menurutnya, selain masih terdapat beberapa kios yang masih kosong, pasar Singer Bakauheni menyebabkan kemacetan lalulintas di jalan lintas timur.

"Kami mengharapkan pasar Singer Bakauheni ini di relokasi ke pasar baru Bakauheni. Karena dipasar baru masih ada kios kios kosong. Di pasang siger Bakauheni ini banyak parkir liar di jalan lintas timur sehingga menganggu arus lalulintas di jalan lintas timur," kata Sukirno. (man)

Sumber: