29 Paket Pekerjaan Dinas PUPR di Natar Rampung Sebelum Akhir Tahun, Warga Minta Pekerjaan Dilanjutkan di 2024

29 Paket Pekerjaan Dinas PUPR di Natar Rampung Sebelum Akhir Tahun, Warga Minta Pekerjaan Dilanjutkan di 2024

Pengerjaan Jalan Kabupaten di Desa Rulung Mulya kecamatan Natar Lampung Selatan: -- Radar Lamsel ----

Natar, RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Sebanyak 29 paket pekerjaan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lampung Selatan di kecamatan Natar hampir secara keseluruhan rampung di kerjakan sebelum akhir tahun 2023.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PU kecamatan Natar, Sugiarto mengatakan, total keseluruhan paket pekerjaan dikerjakan di Natar ada 29 termasuk Pengerjaan ringan seperti Talud penahan air.

Menurut Sugiarto, hingga hari ini Selasa 7 November 2023 semua pekerjaan sudah disampaikan oleh pelaksana dan mereka menyebutkan pekerjaan telah rampung.

Untuk menjamin kualitas pekerjaan sesuai dengan apa yang disampaikan Dinas, pihaknya melakukan monitor setia pengerjaan dilakukan. 

" kami di UPT membagi tugas. masing-masing harus mengawasi pekerjaan yang diamanahkan, makanya kami ada setiap kegiatan di lapangan dan selalu berbeda-beda orangnya," ujar Sugiarto.

 Semoga ditahun mendatang pihaknya kembali membangun infrastruktur sesuai harapan masyarakat.

Sementar beberapa kepala desa di kecamatan Natar meminta Pemerintah Daerah terus membangun infrastruktur dan melanjutkan pekerjan yang dilaksanakan tahun ini.

" di jalan Rajawali desa Candimas ini ada sekolahan, untuk menuju sekolahan itu jalannya masih rusak semoga pembanguan ini di tahun depan lanjut lagi sampai ke lokasi pendidikan tersebut," kata Kades Candimas Andri Suwaldi.

Senada disampaikan Antoni Kades Wai Sari, hasil pembangunan diakui warga sangat bagus tetapi sangat disayangkan masyarakat, karena pembanguan jalan tidak secara keseluruhan dilakukan oleh Pemda padahal hanya tersisa sekitar 100 meter.

" diujung jalan ini ada sekolahan sangat ramai muridnya, sementara pekerjanya dari dinas PU masih kurang panjang jadi nanggung tidak sampai sana padahal kurang sedikit lagi. Semoga di tahun depan lanjut lagi sampai rampung oleh pemerintah," kata Antoni.

Kepala Desa Rulung Mulya Maryoto menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Pemerintah, karena jalan desanya berlahan dibenahi saat ini.

Meski demikian masyarakat desa tetap mengharapakan pembanguan di desa itu dilanjutkan karena jalan mereka baru sekitar 30% diperbaiki.

"Semoga saja ditahun depan harapan warga desa mendapatkan jalan mulus kembali berlanjut. Sekarang baru separoh pembanguan dari Pemda, intinya terimakasih kepada Pemda dan Pelaksana jalan yang dibangun ini sangat bagus...Lanjutkan pembanguannya untuk Lampung Selatan lebih maju," kata dia.(*)

Sumber: