Jalan Desa Tanjung Sari Rusak,Kades : Kalo Jalan tidak Terealisasi Takutnya Warga Saya Tidak bisa Dikendalikan

Jalan Desa Tanjung Sari Rusak,Kades : Kalo Jalan tidak Terealisasi Takutnya Warga Saya Tidak bisa Dikendalikan

Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) Tanjung Sari kecamatan Natar Lampung Selatan: -- Febi Herumanika/Radarlamsel.Disway.id ----

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) di Desa Tanjung Sari kecamatan Natar, kabupaten Lampung Selatan menui protes dari masyarakat lantaran di tahun 2023 desa tersebut tidak mendapatkan pembangunan infrastruktur dari pemerintah kabupaten, hal ini disampaikan Kades Tanjung Sari Prayitno, Rabu (8/11/2023).

" Takutnya kalo jalan itu tidak teralisia warga saya tidak bisa dikendalikan, karena warga dusun V sana sudah menanti," ucap Prayitno.

" Saya mau menjelaskannya nggak benari ke masyarakat. jalan itu tiap hari dilalui truk yang mengangkut sampah kondisinya sangat rusak," ungkap Kades Tanjungsari.

Dalam penyampaian kades saat Musrembangdes, Bupati juga berjanji saat Natar fair akan membangun jalan di Tanjung Sari.

" Bupati sendiri waktu Natar fair, katanya Tanjungsari jalannya akan menjadi prioritas perbaikan tetapi belum terealisasikan, tetapi desa lain sudah," ungkap Prayitno.

Lebih jauh Kades menyampaikan, informasinya Pendapatan Asli Daerah dari sampah yang dibuang di desanya itu mencapai puluhan juta. "tapi saya tidak tahu uangnya kemana," katanya.

Yang ditakutkan lanjut Prayitno, warga marah menutup jalan, karena jika ini terjadi yang disalahkan pasti kades.

"Nanti kalo jalannya ditutup sama warga dibilang kades provokator, padahal memang betul kalo pas hujan jalan itu banyak kubangan, banyak teruk sampah yang lewat di sana. Persoalan ini saja belum selesai muncul informasi provinsi mau bangun tempat sampah lebih besar di desa ini, ini giman ceritanya," kata Kades Tanjung Sari.

Selain itu Prayitno juga mengatakan, Jalan di tengah desa tepat didepan lapangan ada sekolahan SD dan SMP banyak debu, sempat di ACC mau diperbaiki tetapi belum juga terealisasi.

" hanya 180 meter jalan itu, kalo diperbaiki jadi lah untuk membuat berbunga-bunga hati masyarakat kalo diperbaiki tetapi nggak juga diperbaiki," ucap Prait.

Diketahui jalan di desa Tanjung Sari hampir secara keseluruhan sudah rusak, bahkan saat Natar fair dilaksanakan perbaikan jalan yang akan dilalui Bupati beserta rombongan menuju panggung utama acar itu dari bantuan CSR perusahaan yang ada di kecamatan Natar.

Jalan utama di desa itu merupakan akses menuju desa-desa yang ada di dalamnya sampai ke Sukadamai menuju kota Metro.(*)

Sumber: