Musi Penghujan Tiba, Jalan Poros di Kecamatan Natar Bak Kubangan Kerbau

Musi Penghujan Tiba, Jalan Poros di Kecamatan Natar Bak Kubangan Kerbau

Musim Penghujan Tiba, Jalan Poros si Kecamatan Natar bak Kubangan Kerbau. Febi Herumanika /Radarlamsel.disway.id---

" hampir semuanya hancur, kala pas musim hujan seperti kubangan kerbau memenuhi jalan raya, faktanya memang begitu. Itu baru jalan Sitara, coba ke Kali Sari arah SMP Muhammadiyah lebih hebat lagi, belum lagi jalan di dusun Kandis, Mujimulyo, banyak pokoknya," ungkapnya.

 

Sebelumnya, Ketua DPP Pergerakan Masyarakat Analisis Kebijakan (Pematank) Suadi Romli mengatakan, Pembanguan di kabupaten Lampung Selatan belakangan salah arah. mestinya Pemerintah memfokuskan pembanguan ke jalan poros, karena dengan jalan poros bagus hubungan dengan kabupaten, kecamatan lain semakin dekat.

 

" Tapi kan selama ini kita lihat pekerjaan mereka (Pemda Lampung Selatan) membangun jalan kebanyakan jalan desa, dari satu gang ke gang yang lain di desa-desa," katanya.

 

Salah satu contohnya di desa Rulung Sari, ada pembanguan Dinas PU Lampung Selatan, mestinya jalan tersebut ranah desa bisa dibangun pakai dana desa dan desa sudah melakukan itu selama ini.

 

" tidak ada yang salah dalam hal membangun jalan dimana saja, tapi alang kah baiknya kalo prioritaskan jalan poros dulu supaya warga bisa nyaman, mau ke pasar mudah, kerumah sakit cepat, ke sekolahan nyaman. Katanya mau memperbaiki ekonomi tapi jalan rusak semua," katanya.

 

" Semua jalan poros di Natar bisa dipastikan hampir rusak, cek saja sendri. Hanya satu saja yang bagus itu pun sangat sempit, sekarang pun sudah mulai Hancur lokasi di jalan tersebut di jalan Sitara Penghubung Jatiagung," katanya.(*)

Sumber: