Dengan Posyandu Dan Pelayanan Maksimal, 5 Puskesmas di Kecamatan Natar Komitmen Kasus Stunting Akan Tuntas

Dengan Posyandu Dan Pelayanan Maksimal, 5 Puskesmas di Kecamatan Natar Komitmen Kasus Stunting Akan Tuntas

UPTD Puskesmas Hajimena Melakukan Posyandu Rutin Terhadap Balita di Wilayah Kerja Puskesmas Setempat. Febi Herumanika/Radarlamsel.disway.id---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Sebanyak 5 Puskesmas di kecamatan Natar komitmen memberi pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat dan siap menuntaskan persoalan kasus Stunting di wilayah kerja masing-masing Puskesmas.

 

Beberapa langkah yang telah dan rutin dilakukan Puskesmas untuk penuntasan kasus Stunting, seperti melaksanakan kegiatan posyandu rutin disetiap desa, pemeriksaan terhadap ibu hamil, memberi tambahan makan untuk bayi dan ibu hamil serta program calon pengantin yang hendak menikah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan memberi pemahaman kepada calon pengantin tersebut.

 

" Posyandu harus kami lakukan dengan rutin terhadap Balita, tujuannya tidak ada lagi kedepan bayi lahir dengan kasus stunting," kata Kepala UPT Puskesmas Hajimena dr. Nessi Yunita, Senin 8 Januari 2024.

 

Menurut dr. Nessi, Beberapa program sudah lama dijalan oleh masing-masing Puskesmas di kecamatan Natar, seperti halnya program memberi makanan tambahan untuk Balita dan ibu Hamil, Pemeriksaan serta memberi pemahaman tentang kesehatan terhadap calon pengantin dengan harapan mereka mengerti tentang kesehatan supaya bayi yang dilahirkan nantinya sehat.

 

" langkah-langkah untuk penuntasan kasus stunting di kecamatan Natar selalu dijalankan, supaya generasi mendatang sehat dan cerdas itu harapan kami," kata Nessi.

 

Kepala UPT Puskesmas Branti Raya Mario mengatakan hal yang sama, hampir setiap hari tim puskesmas mendatangi desa-desa yang sudah dijadwalkan untuk melakukan posyandu terhadap balita, dan pemeriksaan terhadap ibu hamil.

 

" Selain ke desa-desa melakukan posyandu, puskesmas Branti Raya selalu buka dan selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan," ungkap Mario.

 

Sumber: