Kecamatan Natar Gelar Rakor Perdana Tahun 2024, Selain Soal Pemilu Ini yang Dibahas!

Kecamatan Natar Gelar Rakor Perdana Tahun 2024, Selain Soal Pemilu Ini yang Dibahas!

Pemerintah kecamatan Natar menggelar Rapat Kordinasi Perdana Tahun 2024. Febi Herumanika/Radarlamsel.disway.id---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Forkompincam kecamatan NATAR menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) perdana ditahun 2024. Dalam Rakor itu beberapa hal dibahas, termasuk persoalan Pemulihan Umum yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Dalam Rakor Camat Natar, Supi'ah, S.Ag, M.Si, mengatakan, di tahun 2023 banyak lika-liku serta keberhasilan yang dicapai oleh Forkopimcam dan 26 desa di kecamatan ini.

Ada juga peristiwa yang sebetulnya tidak dinginkan menimpa rekan seperjuangan, seperti halnya salah satu kepala desa terjerat oleh hukum.

" Saya juga sebetulnya termenung atas kejadian ini, saya juga bertanya pada diri saya sendri apakah saya kurang merangkul desa-desa selama ini, itu yang saya tanyakan pada diri saya," ungkap Camat.

Sebetulnya tidak ada yang menginginkan itu terjadi, namun apa yang harus dilakukan karena sudah menjadi temuan penegak hukum dan itu harus dipertanggungjawabkan.

" Biar lah ini menjadi pelajaran untuk kita semua, bahwa tidak ada yang kebal terhadap hukum, untuk itu kedepan dalam penggunaan dana desa atau pun alokasi dana desa harus betul-betul cermat, harus betul-betul teliti, karena pertangungjawaban ada pada siapa yang mengunakan anggaran itu." Terang camat. 

"saya selalu menghimbau, dan selalu katakan terus, setiap pengguna dana yang berasal dari negara harus ada pertanggungjawaban," ungkap Camat Natar.

Dalam rapat itu juga camat meminta di tahun ini seluruh UPT, Desa, kader, PKK harus lebih kompak untuk kemajuan kecamatan Natar dan Lampung Selatan lebih baik lagi.

" saya terima kasih kepada semuanya, karena tanpa bapak/ibu yang ada di rakor ini program-program pemerintah tentu tidak akan berjalan. tidak mungkin saya bisa mengerjakan ini semua tanpa bantuan dari semua yang ada di sini." ujar camat.

" Banyak apresiasi yang kita raih sepanjang tahun lalu, itu semua atas dasar kita kompak, kordinasi yang baik, dan juga kerjasama yang baik. Mari ditahun ini kita lebih tingkatkan lagi kinerja kita, baik di desa, seluruh UPT, Kader, PKK, dengan kerja yang baik, dengan bekerja bersama sama-sama-sama bekerja yakin kita pasti jauh lebih baik kedepannya," jelas camat.

 

Selain membahas rencana kerja pemerintah di tahun 2024, hadir Ketua PPK kecamatan Natar Wifik Akhyar dan Perwakilan Panwascam kecamatan Natar Iskandar.

Wifik Akhyar dalam kesempatan itu mengatakan, Pelaksanaan pemungut suara akan segera dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Tahapan ditingkatan Nasional sudah tahap kampanye, ditingkat kecamatan sejauh ini sudah sampai pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Sumber: