Peduli Kemanusiaan, Perawat Puskesmas Sukadamai 11 Tahun Rutin Keliling Desa Ajak Warga Donor Darah

Peduli Kemanusiaan, Perawat Puskesmas Sukadamai 11 Tahun Rutin Keliling Desa Ajak Warga Donor Darah

Peduli Kemanusiaan, Perawat Puskesmas Sukadamai 11 Tahun Rutin Keliling Desa Ajak Warga Donor Darah.Febi Herumanika/Radarlamsel.disway.id---

NATAR, RADARLAMSEL,DISWAY.ID - Kegiatan Sosial donor dara untuk seluruh masyarakat desa di kecamatan NATAR rutin di lakukan salah satu Perawat di kecamatan NATAR, Ns. Ardiyansyah, S.Kep, hal itu dilakukannya untuk mambatu masyarakat yang tengah membutuhkan darah.

 

Salah satu perawat Puskesmas Sukadamai kecamatan Natar, Ns. Ardiyansyah mengatakan, kegiatan sosial untuk mengajak masyarakat membantu sesama dengan mendonorkan darah rutin dia lakukan setiap tiga bulan sekali.

 

Kata Ns. Ardiansyah, dalam kegiatan donor darah yang dilakukan pihaknya menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI), hasil dari donor diserahkan untuk kemanusiaan, untuk membantu warga yang membutuhkan darah.

 

" kebutuhan darah saat ini sangat diperlukan, dengan begitu dia bersama timnya menggandeng PMI demi membantu sesama, kegiatan ini sudah 11 tahun saya jalankan bersama tim saya sendri," kata Ns. Ardiansyah, Minggu, 28 Januari 2024.

 

Menurut kak Ardi sapaan akrabnya, donor darah dinilai sebagai kegiatan yang baik serta menyehatkan. 

 

" donor darah ini menurut saya sangat membantu sesama serta menyelamatkan banyak nyawa, donor juga juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat." Ungkap Ns. Ardiansyah.

 

Lebih jelas KK Ardiansyah mengatakan, manfaat donor darah yang pertama, dapat mencegah Penyakit Kanker, 

 

Sumber: