Mahasiswa KKN Unila Sosialisasi Pentingnya Campus Expo Untuk Mengenal Lebih Dalam Tentang Perkuliahan

Mahasiswa KKN Unila Sosialisasi Pentingnya Campus Expo Untuk Mengenal Lebih Dalam Tentang Perkuliahan

Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan (PLP) Universitas Lampung (Unila) --ist

LAMSEL,RADARLAMSEL.COM-Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan (PLP) Universitas Lampung (Unila) di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, melakukan kegaiatan Campus Expo di SMAN 1 Rajabasa pada hari senin 22 Januari 2024.

Acara ini khusus diadakan untuk para siswa-siswi kelas 12 SMAN 1 Rajabasa dalam rangka memberikan informasi yang relevan mengenai perguruan tinggi dan program studi.

Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi penting kepada para siswa SMAN 1 Rajabasa mengenai pentingnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, serta berbagai jalur masuk yang dapat mereka pilih.

Selain itu, materi lain yang disampaikan adalah informasi tentang biaya kuliah, KIP-Kuliah (Kartu Indonesia Pintar untuk biaya pendidikan), dan pengenalan berbagai program studi yang tersedia di Universitas Lampung.

Acara Campus Expo ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi kelas 12 SMAN 1 Rajabasa. Mereka sangat antusias dalam mengikuti acara dan aktif bertanya mengenai informasi yang disampaikan.

BACA JUGA:Prajurit TNI AD Batalion Infantri 143 / TWEJ Melaksanakan Karya Bakti Bersama Masyarakat di Desa Haduyang

 

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN) berharap dengan diadakannya kegiatan kampus expo para siswa-siswi kelas 12 SMAN 1 Rajabasa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

 

Memiliki pengetahuan yang cukup mengenai berbagai jalur masuk, biaya kuliah, serta opsi bantuan keuangan yang tersedia, dan juga para siswa-siswi merasa terinspirasi dan termotivasi untuk meraih kesuksesan melalui pendidikan tinggi serta mengeksplorasi berbagai program studi yang sesuai dengan minat dan bakat mereka di Universitas Lampung.

 

Adapun kelompok mahasiswa KKN Unila periode 1 tahun 2024,Desa Kunjir Kabupaten Lampung Selatan; Afid Riyadi (Pend.Ekonomi’21 ),Ferdiyansyah (P.Geografi ’21),Ardyana Safitri (Pend.B Inggris’21), Selpiana Marischa (P.B Perancis’21), Putri Sabrina(P Bimbingan Konseling’21), Flintia Riska Amelda (P. Biologi’21), Fitra Melisa (P.Fisika’21),Khoirun Nisa Salsabila(P.Kimia’21),Yurike Anjany Ermawan (P.B Lampung’21), Thesa Amelia BR Sitepu (P.Matematika’21)

 

Sumber: