Pengajuan Proposal Dana Desa Tahap Pertama Lamsel Dimulai, Kadis PMD : Proses Pencairan sekitar 25 - Awal Apri

Pengajuan Proposal Dana Desa Tahap Pertama Lamsel Dimulai, Kadis PMD : Proses Pencairan sekitar 25 - Awal Apri

Perangkat desa di kecamatan Natar tengah mengajukan proposal pencarian dana desa tahap pertama tahun 2024. Febi Herumanika / Radarlamsel.disway.id ---

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Seluruh Pemerintah desa di Kabupaten Lampung Selatan mulai hari ini sudah mengajukan proposal pencairan dana desa tahap pertama tahun 2024, hal ini dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Lampung Selatan Erdiansyah, Sabtu 16 Maret 2024.

 

Menurut Kadis PMD, hari ini telah dilakukan pengajuan proposal untuk pencairan dana desa tahap awal tahun 2024.

" hari ini sudah mulai pengajuan proposal dimulai dari desa-desa di kecamatan Natar," ujar Kadis PMD.

 

Pengajuan Proposal akan terus berlanjut untuk seluruh desa di Lampung Selatan hingga tujuh hari kedepan.

Selanjutnya, Kata Erdiansyah, berkas tersebut akan diajukan ke KPPN untuk proses pencarian dan kemungkinan sekitar tanggal 25 hingga awal bulan April sudah bisa penarikan (pencairan dana desa).

 

Hal sama dikatakan Camat Natar, Supi'ah, S.Ag, M.Si, menurut dia hampir secara keseluruhan pemerintah desa hari ini ke Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk pengajuan proposal tahap awal tahun 2024.

" direncanakan pengajuan proposal di kantor kecamatan Natar, mungkin ada perubahan tempat jadi pemerintah desa ke Kabupaten hari ini," kata Camat Natar.

 

Harapannya, tidak ada kendala dalam hal ini, seluruh desa dapat mengajukan proposal dan Dapar mencairkan dana desa tahap awal di tahun 2024.

" biasanya kalau DD keluar diawali pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk masyarakat yang sebelumnya sudah dilakukan Perivikasi dan Validasi oleh pemerintah desa bersama kecamatan dan pendamping desa," ucap camat Natar.(*)

Sumber: