Warga Rulung Mulya Cor Beton Akses Jalan Rusak Dari Hasil Swadaya, Berharap Pemkab Lamsel Perbaiki Jalan Utama

Warga Rulung Mulya Cor Beton Akses Jalan Rusak Dari Hasil Swadaya, Berharap Pemkab Lamsel Perbaiki Jalan Utama

Akses jalan rusak, Masyarakat desa Rulung Mulya swadaya melakukan perbaikan. Febi Herumanika/ Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Masyarakat dusun Way Tuba, desa Rulung Mulya, kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan, swadaya membenahi jalan dengan cara cor beton demi terwujudnya akses jalan yang nyaman dilalui warga.

Panjang jalan beton yang dibangun sekitar 50 meter, kegiatan tersebut murni dari hasil swadaya masyarakat sekitar.

Kepala Dusun IV desa Rulung Mulya, Sutrisno mengatakan dilakukanya perbaikan jalan atas dasar kekompakan dan kerjasama yang baik antar sesama masyarakat di dusun yang dia pimpin.

" Mulai dari pekerja sampai bahan material yang digunakan semuanya hasil sumbangan secara bersama kami warga dusun ini," ujar Sutrisno.

Dengan cara seperti ini lah, lanjut Sutrisno akses jalan masyarakat menjadi lebih baik. Semoga kegiatan yang positif ini terus berlanjut dan jalan-jalan yang rusak dapat dibenahi secara gotong royong.

" Harapan kami jalan di desa ini dibenahi oleh pemerintah kabupaten, terutama jalan utama masuk desa karena di desa ini hasil buminya sangat banyak sekali," kata kadis IV.

Sementara kepala desa Rulung Mulya, Maryoto mengatakan, Pemerintah desa selalu mencanangkan budaya gotong royong untuk seluruh warganya, karena dengan bergotongroyong semua persoalan dapat terselesaikan dengan cepat.

" Desa kami masih sangat aktif melakukan gotong royong membenahi pasilitas publik terutama jalan raya. Harapan besar masyarakat desa kami ini semoga jalan utama segera diperbaiki oleh Pemkab Lampung Selatan," jelasnya.(*)

Sumber: