Pemudik Wajib Persiapkan Diri, Puncak Arus Balik Terjadi Malam Ini

Pemudik Wajib Persiapkan Diri, Puncak Arus Balik Terjadi Malam Ini

PT ASDP Indonesia Ferry memprediksi bahwa puncak arus mudik akan terjadi pada Minggu, 14 April 2024, malam--Foto Randi

Pemudik Wajib Persiapkan Diri, Puncak Arus Mudik Terjadi Malam Ini

BAKAUHENI, RADARLAMSEL.COM - Para pemudik dari Pulau Sumatera yang hendak kembali ke Pulau Jawa sebaiknya mempersiapkan diri. Bila perlu pemudik harus mencari informasi agar tidak terjebak dalam arus kemacetan.

PT ASDP Indonesia Ferry memprediksi bahwa puncak arus mudik akan terjadi pada Minggu, 14 April 2024, malam. Prediksi ini memang tidak meleset jika melihat volume kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Informasi yang diterima radarlamsel.com, kendaraan roda dua memang paling mendominasi jumlah pemudik yang akan kembali ke Pulau Jawa. Hal ini jelas karena mayoritas pemudik memang pengguna kendaraan roda dua.

Corporate Secretary PT ASDP, Shelvy Arifin, menerangkan bahwa puncak arus balik memang akan terjadi pada Minggu malam. Dia meminta kepada seluruh pengguna jasa untuk mempersiapkan perjalanan arus balik yang sudah dimulai.

"Kami minta agar pemudik yang akan kembali, segera beli tiket dari sekarang," kata Shelvy.

Pengguna jasa tidak perlu khawatir jika mengalami kemacetan saat menuju Pelabuhan Bakauheni. Karena, lanjut Sehlvy, tiket ferry tidak akan hangus selama pengguna jasa tiba di pelabuhan dalam 24 jam dari waktu check in yang tertera di tiket. (rnd)

Sumber: