Silaturahmi Bulanan Kades di Kecamatan Natar Sudah Berjalan Puluhan Tahun Untuk Terus maju dan Kompak

Silaturahmi Bulanan Kades di Kecamatan Natar Sudah Berjalan Puluhan Tahun Untuk Terus maju dan Kompak

Silaturahmi bulanan seluruh kepala desa di kecamatan Natar untuk kemajuan dan kekompakan membangun Lampung Selatan. Febi Herumanika/ Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pererat silaturahmi 26 Kades di kecamatan Natar Gelar silaturahmi rutin setiap bulan. Selain bertujuan memupuk keakraban seluruh kepala desa komitmen majukan Natar dengan kompak.

Sudah berjalan 15 tahun, kepala desa di kecamatan Natar setiap bulan gelar silaturahmi untuk terus kompak terutama untuk kemajuan kecamatan tersebut.

Silaturahmi bulanan tersebut selalu dihadiri Camat, Kapolsek dan Komandan Koramil kecamatan Natar.

Camat Natar Supi'ah, S.Ag, M.Si, mengatakan, pertemuan rutin ini bertujuan untuk terus mengikat rasa persaudaraan antar desa yang ada di wilayah itu.

Didalam pertemuan berbagai hal dibahas termasuk langkah pembanguan yang akan digarap dimasing-masing desa baik melalui anggaran dana dari APBD atau pun dari Dana Desa (DD).

" Jadi disini kita silaturahmi sekaligus membahas langkah-langkah untuk Natar lebih maju, termasuk kemanan dan ketertiban masyarakat kita bahas secara bersama-sama bagai mana supaya semua desa lebih aman," ucap Camat Natar.

Tidak hanya kepala desa yang hadir dalam pertemuan, melainkan ketua Tim penggerak PKK desa turut diikut sertakan.

" Untuk ibu-ibu kades di sini kami membahas tentang bagai mana supaya seluruh anak-anak di masing-masing desa tidak ada yang putus sekolah lagi, tidak ada kasus stunting lagi, di pertemuan ini nanti akan ada solusi pemecahan masalah secara bersama yang ada di desa-desa di kecamatan ini," kata camat Natar.

Dalam hal kemanan dan ketertiban desa, lanjut Camat, kepala desa juga bisa menyampaikan kepada Kapolsek dan Danramil yang turut hadir dalam acara bulanan ini.

" berkat kekompakan dan silaturahmi yang kuat ini, Alhamdulillah kecamatan Natar semakin aman, semakin tertib dan mudah-mudahan tambah maju lagi," jelas camat.

Kepala Desa Hajimena, Suhami Abu Bakar selaku tuan rumah dalam pertemuan menyampaikan terimakasih kepada jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Kecamatan selalu hadir dalam silaturahmi bulanan yang diselenggarakan seluruh Kades di Natar.

" Alhamdulillah acara setiap bulan berjalan lancar dan baik, seluruh kades hampir semuanya hadir. Acara seperti ini sangat bagus, selain menjalin silaturahmi, acara ini juga tempat kita menyampaikan permasalahan yang ada di desa dan mencari solusi secara bersama-sama," kata kepala desa Hajimena.(*)

Sumber: