Isu Proyek Lapangan Tanjung Sari Tidak Dikerjakan, Kades : Datang ke Balai Desa Tanyakan Langsung Supaya Paham

Isu Proyek Lapangan Tanjung Sari Tidak Dikerjakan, Kades : Datang ke Balai Desa Tanyakan Langsung Supaya Paham

Kades Tanjung Sari Bantah Proyek Perbaikan Lapangan Tidak Dikerjakan.---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Mencuat isi pekerjaan pisik perbaikan lapangan di desa Tanjung Sari kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan belum dikerjakan oleh pemerintah desa, namun hal tersebut dibantah oleh kepala desa Tanjung Sari, Prayitno saat di konfirmasi Radar, pada Jumat 19 April 2024.

" Bukan tidak dikerjakan seperti yang beredar dimasyarakat, tetapi kami menunggu musim penghujan terlebih dahulu, lapangan itu kan mau ditanam rumput supaya tidak cadas dan banyak batunya seperti dulu-dulu. Selama ini kan musim kemarau nah sekrang sudah hujan terus, itu bukti dan faktanya sudah digarap (dikerjakan)," ungkap Kades Tanjung Sari Prayitno.

Prait membantah pengerjaan lapangan tersebut tidak diselesaikan, justru dengan menunda pekerjaan sementara waktu menyelamatkan anggaran.

" Bayangkan saja kalo dikerjakan di musim kemarau apa nggak mati semua rumputnya, apakah akan maksimal sesuai harapan hasilnya kalau tanpa air hujan. Kita kan mau pekerjaan itu bagus hasilnya, sekrang sudah musim hujan terus menerus pekerjaan juga sudah berjalan dengan baik sesuai rencana awal, lihat saja dilapangan," kata Prayitno.

Masyarakat diharapkan tidak termakan isu yang belum tentu kebenarannya yang menyebutkan pekerjaan tidak dirampungkan. 

Sebaiknya jika ada informasi yang beredar tentang pemerintahan desa ditanyakan secara langsung datang lah kebalai desa supaya paham, mengerti tidak ada fitnah dan praduga tidak baik.

" Jangan bilang katanya katanya, sebaiknya kalo ada informasi - informasi ditanyakan langsung, kenapa tidak dikerjakan, apa alasannya kan lebih bagus, tujuannya tidak ada fitnah, " kata dia.

Pada intinya lanjut Prait, pihak pemerintah desa akan bekerja semaksimal mungkin, dan apa yang telah direncanakan dan dianggarkan akan terselesaikan dengan baik. Semua ada pertangjawabanya.

" Tidak mungkin juga lapangan ditengah desa seperti itu tidak dikerjakan, kan pasti menjadi pertanyaan masyarakat, hanya saja kami mohon sabar lagi tengah proses pelaksananya," ucap dia.

Pemerintah desa lanjut dia, akan selalu terbuka jika ada masyarakat yang ingin mempertanyakan persoalan desa, " tanyakan langsung saja kalo ada informasi supaya berimbang informasi yang didapat, supaya paham dan jelas," pungkasnya.(*)

 

Sumber: