Desa Negara Ratu Gelar Musdus Persiapan Pembangunan Infrastruktur Menggunakan Dana Desa 2024

Desa Negara Ratu Gelar Musdus Persiapan Pembangunan Infrastruktur Menggunakan Dana Desa 2024

Musyawarah rencana pembangunan desa bersama Kepala Dusun, BPD di Desa Negara Ratu kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan. Foto Dokumen : Pemerintah desa --

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Sejumlah desa di kecamatan NATAR mulai melaksanakan pembanguan infrastruktur pisik menggunakan anggaran dana desa tahap pertama dan kedua tahun 2024.

Salah satu desa yang tengah merancang pembangunan pisik, yaitu desa Negara Ratu Lampung Selatan.

Bersama Kepala Desa (Kades) Negara Ratu Fani Renaldi, seluruh kepala Dusun dan BPD desa setempat menggelar rapat musyawarah dusun (Musdus) dengan tujuan pembangunan yang dilaksanakan betul-betul tepat serta bermanfaat untuk masyarakat luas.

" Yang terpenting apa yang direncanakan bersama merupakan kesepakatan bersama, pembangunan tidak menyalahi aturan dan bermanfaat untuk masyarakat banyak di desa ini," ucap Fani.

Di tahun ini lanjut Fani, Pihaknya merencanakan pembangunan infrastruktur di tiga lokasi kemungkinan panjang jalan yang dibangun lebih 1000 meter.

" Mudah-mudahan rencana yang baik ini terealisasi sesuai harapan bersama dari hasil mufakat bersama," katanya.

Pelaksana pembangunan kemungkinan akan dimulai di tahap awal, jika pun tidak ditahap awal nanti ditahap berikutnya.

" Pada intinya apa yang sudah digagas secara bersama akan dilaksanakan segera, kita ingin desa ini terus membangun dengan kemampuan dana yang ada diterima desa," kata dia.

Kepala Dusun Suka Bandung, Gunadi mengatakan, dengan adanya Musdus pembanguan akan terarah dan sesuai kesepakatan bersama.

" harapannya desa maju dengan pembanguan yang dirancang secara bersama, melibatkan seluruh masyarakat melalui kepala dusun dan BPD. Kami mengapresiasi langkah baik Seperi ini," ucap Gunadi.(*)

Sumber: