Anggarkan Dana Desa Rp111, 167, 000, Desa Natar Bangun Jalan Beton 152 Meter Ditahap Pertama 2024

Anggarkan Dana Desa Rp111, 167, 000, Desa Natar Bangun Jalan Beton 152 Meter Ditahap Pertama 2024

Pemerintah desa Natar kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan membangun jalan beton menggunakan anggaran dana desa sebesar Rp 111 juta di tahap pertama tahun 2024- Febi Herumanika / Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Natar, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, menganggarkan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024 sebesar Rp 111, 167, 000,00 untuk membangun jalan rabat beton sepanjang 152 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 15 Cm, Selasa 23 April 2024.

Kepala Desa Natar, M. Arif mengatakan di tahun 2024 ada dua titik pembangunan jalan beton di desanya, namun untuk satu titik kemungkinan akan dilaksanakan ditahap dua mendatang.

" Ini titik yang pertama di dusun 1 desa Natar, kecamatan Natar. Anggaran ditahap pertama ini sebesar Rp111 juta lebih," ungkap Kepala Desa Natar, M. Arif.

Ditahap dua nantinya, lanjut Kades Natar, pembangunan lebih panjang. " Nanti di tahap dua lebih 200 meter, di dusun yang berbeda pembangunannya," kata M. Arif.

Kades Berharap, hasil pembangunan yang dikerjakan pemerintah dijaga secara bersama-sama, jangan diperbolehkan kendaraan tonase lebih melintas, karena kalu ada pembayaran pembangunan akan cepat rusak.

" Mari kita rawat secara bersama-sama, jangan diperbolehkan mobil muatan berat melintas kalau dibiarkan cepat rusak dia," ucap Kades Natar.

Desa Natar, kata Arif, akan berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan setiap tahunnya, " harapan besar kami tiap tahun harus membangun infrastruktur dengan menggunakan anggaran yang ada dan sesuai kemampuan PADes," jelasnya.

 

Kasi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Natar Edo Hansen mengatakan, komitmen desa Natar untuk terus membangun infrastruktur patut diapresiasi, dengan komitmen yang telah dijalankan selama ini mudah-mudahan seluruh jalan desa akan diperbaiki kedepannya.

" Berlahan seluruh jalan desa akan mulus dengan menggunakan anggaran pendapatan desa dari dana desa, komitmen pemerintah desa terus membangun harus disupport supaya terealisasikan," kata Edo.

 

Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa Wilayah Natar, Romia Natun Ningsih,S.Sos.I mengatakan, Desa - desa kecamatan Natar setiap tahun melaksanakan pembangunan infrastruktur dan hari ini pihaknya meninjau pelaksanaan pembangunan rabat beton di desa Natar.

" Harapan besar kami pembangunan yang dilaksanakan sesuai harapan masyarakat, kapasitas jalan hasil pembangunan bertahan untuk jangka panjang, " ucap Romia.(*)

Sumber: