Gelontorkan DD Rp62 Juta, Desa Merak Batin Bangun Pasilitas Jalan Beton Menuju Pemakaman Umum

Gelontorkan DD Rp62 Juta, Desa Merak Batin Bangun Pasilitas Jalan Beton Menuju Pemakaman Umum

Desa Merak Batin Kembali Membangun jalan beton di tahap pertama dana desa 2024. Febi Herumanika/ Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Desa Merak Batin kembali menganggarkan dana desa tahap pertama sebesar Rp62, 689, 800 untuk membangun jalan menuju pemakaman di dusun Citerep, Jumat 3 Mei 2024.

Kepala Desa Merak Batin, kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan, Aldin mengatakan, ada dua ruas jalan yang dibangun di tahap pertama, pembangunan jalan beton yang pertama di dusun Banjarejo, lokasi pembangunan bersebelahan dengan lapangan dusun setempat.

" Minggu lalu kita bangun jalan beton di dusun Banjarejo, hari ini secara bersama-sama peletakan batu pertama pembangunan jalan menuju pemakaman warga dusun Citerep," ujar Aldin.

Pembangunan yang dilaksanakan atas dasar musyawarah yang dilakukan secara bersama-sama warga dan kepala dusun.

" Kita dahulu pasilitas publik yang kepentingannya untuk bersama, seperti kita bangun jalan makam karena jalannya masih tanah merah, di sekitar makam juga sudah padat penduduk, jadi jalan ini sangat pas kita dahulukan untuk dibangun," kata Aldin.

 Aldin menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat sekitar atas support yang diberikan selama ini. " Insyaallah selagi kita ada dana kita akan terus membangun untuk desa kita ini, di tahap dua nanti kita akan bangun jalan lagi," ucapnya.

Perwakilan Pemerintahan kecamatan Natar, Gustin Aryani mengatakan dua Minggu terakhir pemerintah desa mengundang pemerintah kecamatan untuk secara bersama-sama menyaksikan pembangunan yang dilakukan di tahu 2024.

" Mudah-mudahan seluruh desa di kecamatan ini terus memberikan pelayanan terbaik dan memberikan pembangunan infrastruktur untuk masyarakat baik itu melalui anggaran pendapatan kabupaten atau dari pemerintah pusat," kata Ani sapaan akrabnya.

Kepala Dusun Citerep, Herman menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah desa, karena di tahap pertama dana desa telah membenahi pasilitas publik berupa jalan menuju pemakaman dan lingkungan masyarakat.

" Terimakasih untuk pak kades dan seluruh jajaran telah memberikan pembangunan untuk dusun kami kembali ditahun ini. Semoga pembangunan-pembangunan di desa ini terus berlanjut," kata Herman.(*)

Sumber: