Tahap Pertama Desa Negara Ratu Bangun Jalan Lingkungan di Dua Lokasi, Pemerintah Kecamatan Sampaikan Apresiasi

Tahap Pertama Desa Negara Ratu Bangun Jalan Lingkungan di Dua Lokasi, Pemerintah Kecamatan Sampaikan Apresiasi

Pembangunan infrastruktur jalan lingkungan di desa Negara Ratu kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung merealisasikan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) dengan membangun infrastruktur jalan di dua lokasi sekaligus, kedua lokasi yaitu, Dusun Tanjung Aman dan Suka Bandung.

Pembangunan pertama mengunakan Hotmix panjang jalan yang diperbaiki 230 meter dengan lebar 2,5 Meter.

" Untuk pembangunan jalan Hotmik ini di dusun Suka Bandung, anggaran yang kami gunakan sebesar Rp147 juta," ujar Kepala Desa Negara Ratu, Fani Renaldi.

Selain di Dusun Suka Bandung, Lanjut Kades Negara Ratu, jalan yang dibangun ditahap pertama, yaitu di Dusun Tanjung Aman, pembangunan menggunakan paping blok panjang jalan yang dibangun 150 meter dengan lebar 2 meter.

" anggaran yang kami gunakan sebesar Rp57, 958, 000-, nanti akan ada lagi pembangunan selanjutnya di dusun Sidorejo menghubungkan ke dusun Purwosari," ucap Fani.

Untuk infrastruktur, sambung Fani Renaldi, pemerintah desa akan terus melakukan pembangunan namun tidak mengenyampingkan prioritas yang sudah menjadi ketentuan pemerintah kabupaten dan pusat.

" Seperti penuntasan kasus stunting tetap menjadi prioritas kami, penuntasan kemiskinan ekstrim juga harus kita jalankan juga, pada intinya kami siap menjalankan apa yang sudah menjadi prioritas pemerintah," jela Fani Renaldi.

 

Kasi Ekonomi Pembangunan kecamatan Natar Edo Hansen, mewakili Camat Natar Supi'ah, S.Ag, M.Si, yang hadir saat peletakan batu pertama mengapresiasi pemerintah desa Negara Ratu dengan cepat merealisasikan semua pekerjaan yang memang sudah direncanakan secara matang bersama masyarakat.

" Dua tempat kami langsung melakukan peninjauan pembanguan secara bersama-sama dengan pendamping desa dan perangkat desa. Pekerjaannya sangat bagus dan harapan kami sampai akhir pekerjaan sesuai dengan ketentuan dan harapan kita semua," kata Edo.

 

Nurmala Sari Selaku Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa (Pendamping Desa) mengatakan, meski sudah merealisasikan pekerjaan infrastruktur harapan besar pihaknya prioritas utama tetap berjalan sebagaimana mestinya.

" terutama untuk penuntasan kasus stunting, BLT DD harus betul-betul diperhatikan, untuk infrastruktur desa ini sangat bagus, semoga kedepannya pembangunan desa terus berkelanjutan," kata Mala sapaan akrabnya.(*)

Sumber: