Main Congkel Jendela Kamar, Seorang Sopir Ditangkap Polsek Jati Agung

Main Congkel Jendela Kamar, Seorang Sopir Ditangkap Polsek Jati Agung

Foto : Istimewa ---

JATIAGUNG,RADARLAMSEL.DISWAY.ID- Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Jati Agung, mengamankan tersangka pencurian dengan cara mencongkel jendela kamar Warga Desa Banjar Agung, Selasa 7 Mei 2024.

Pelaku yang diamankan berinisial N (44) sopir, warga Kelurahan Jagabaya II, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung.

Dari penangkapan tersangka N, turut disita satu unit handphone merek Asus warna hitam. 

Kapolsek Jati Agung Iptu Olivia Jeniar Chaniagung mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yustinianus mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan tersangka terjadi pada Minggu 5 Mei 2024 pukul 10.00 WIB di Garasi Mobil Expedisi Mentari Mega Makmur Desa Banjar Agung.

Bermula, pada saat korban dan keluarganya meninggalkan Garasi Mobil Expedisi Mentari Mega Makmur yang menjadi tempat kerja sekaligus tempat tinggalnya.

Kala itu, korban hendak menghadiri acara pesta pernikahan di Perumahan Jati Mulyo Perdana, Desa Jatimulyo dan baru pulang sekitar pukul 11.30 WIB. 

Keesokan harinya sekitar pukul 08.00 WIB, korban akan mengambil uang di laci lemari dan tidak mendapati uang sebesar Rp1,3 juta. 

Selain itu, korban kehilangan handphone merek Asus dan setelah di cek seputaran garasi dan kamar tidur menemukan ada bekas congkelan di jendela kamar tidur korban. 

"Korban mengalami kerugian sekitar Rp3,1 juta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jati Agung untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," kata Kapolsek, Rabu (8/5/2024). 

Atas perbuatannya, tersangka masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik dan di tahan, serta dijerat pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan pemberatan.(*)

Sumber: