Pemerintah Desa Merak Batin Salurkan Bantuan Material Bangunan Untuk Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Pemerintah Desa Merak Batin Salurkan Bantuan Material Bangunan Untuk Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Pemerintah Desa Merak Batin Salurkan Bantuan Material Bangunan Untuk Bedah Rumah Tidak Layak Huni. Febi Herumanika ---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.DI - Pemerintah desa Merak Batin, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan menyerahkan bahan material bangun untuk membantu masyarakat memperbaiki rumah tidak layak huni di dusun Tanjung Waras desa setempat.

Penyerahan bahan material bangunan disaksikan langsung camat Natar Supi'ah, S.Ag, M.Si, T

Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa Wilayah Natar, BPD, LPM dan masyarakat sekitar.

Camat Natar dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan bedah rumah ini merupakan kesekian kalinya di kecamatan yang ia pimpin.

Bantuan bedah rumah ini merupakan program penuntasan kemiskinan ekstrim melalui dana desa, bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah desa kepada masyarakat yang rumahnya tidak layak huni berupa material bangunan senilai Rp10 juta.

" Jadi dananya ini dari dana desa tahap pertama di tahun 2024, bantuannya bukan berupa uang tunai tetapi bahan bangunan yang nilainya Rp10 juta, di kecamatan Natar ini sudah kesekian kali kita bantu bedah rumah," ungkap camat Natar.

Semoga dengan adanya program penuntasan kemiskinan ekstrim seperi ini berlahan rumah masyarakat yang tidak layak huni dapat terselesaikan.

" Berlahan tapi pasti kita terus benahi rumah tidak layak huni melalui berbagai program baik program melalui dana desa, program gotong royong Gaserbu dari Pemkab Lamsel berserta desa-desa," kata camat.

Kepala Desa Merak Batin Aldin mengatakan, hampir setiap tahun pemerintah desa menyalurkan bantuan material bangunan untuk masyarakat memperbaiki rumah tidak layak huni melalui program kemiskinan ekstrim.

" Manfaat dari program ini sangat baik, karena masyarakat yang akan memperbaiki rumahnya sangat terbantu. Semoga saja program ini terus berlanjut dan memberi manfaat untuk sesama, terimakasih untuk Pemerintah Kecamatan, Kabupaten dan Pemerintah pusat selalu memberi Support kepada desa-desa selama ini," kata Kades Merak Batin.

Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa, Nurmala Sari mengapresiasi langkah baik yang dilakukan desa-desa selama ini, karena program penuntasan kemiskinan ekstrim berjalan sebagaimana yang diharapkan.

" Hampir setiap tahun desa-desa di kecamatan Natar melaksanakan program ini, harapan besar kemiskinan ekstrim berlahan hilang di semua desa melalui berbagai program dari kementrian desa melalui anggaran dana desanya," kata dia.(*)

 

 

Sumber: