Berusia 11 Tahun Desa Kali Sari Menjadi Contoh Desa Maju di Kecamatan Natar Lampung Selatan

Berusia 11 Tahun Desa Kali Sari Menjadi Contoh Desa Maju di Kecamatan Natar Lampung Selatan

Berusia 11 Tahun Desa Kali Sari Menjadi Contoh Desa Maju di Kecamatan Natar Foto : Istimewa ---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Meski baru berusia 11 tahun desa Kali Sari Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan membuktikan bahwa desa tersebut bisa maju dan berkembang meski usia desa masih seumur jagung.

Dibidang infrastruktur desa ini tidak kalah dari desa-desa lainnya, hampir seluruh jalan desa dalam waktu yang singkat diselesaikan dengan baik.

Hampir setiap tahun desa ini membangun infrastruktur jalan dengan panjang ribuan  meter, komitmen pemerintah desa pun patut menjadi contoh bahwa kemajuan infrastruktur adalah hal yang mutlak dilakukan.

" kalo jalan desa bagus akses masyarakat akan lancar secara otomatis ekonomi desa semakin baik. Lihat lah desa ini sekarang siang atau pun malam selalu ramai, banyak usaha-usaha kecil tumbuh dengan baik artinya desa ini terus membaik secara ekonomi," ucap Kepala Desa Kali Sari Sutikno.

Tepat hari Minggu 26 Mei 2024 kemarin desa Kali Sari memperingati hari jadi desa yang dia pimpin, harapan besar pemerintah desa, desa Kali Sari terus maju dan berkembang dari tahun ke tahun.

" Sejak memisahkan diri dari desa Merak Batin saya selaku kepala desa komitmen bahwa saya haru membenahi desa saya ini dengan sebaik-baiknya bersama masyarakat dan Alhamdulillah hampir seluruh jalan desa sudah dibenahi," kata Sutikno.

Dibidang Pemerintah desa Kali Sari terbilang sangat maju, terbukti beberapa kali desanya didatangi pemerintah desa dari luar provinsi Lampung untuk melihat dan belajar tentang cara menjalankan roda pemerintahan desa seperti desa Kali Sari.

" ada yang belajar tentang pemerintahan, belajar pengaplikasian smart village, melihat hasil pembangunan di desa ini Alhamdulillah artinya desa ini walau pun baru 11 sudah dicontoh karena maju dan berkembang," katanya.

Dengan mengucapkan rasa sukur, kata Sutikno, pemerintah desa bersama masyarakat melakukan potong tumpeng di hari jadi desa yang ke-11 tahun kemarin malam.

Selain potong tumpeng beberapa kegiatan juga dilakukan bersama ribuan masyarakat desa Kali Sari, seperti jalan sehat dengan hadiah utama satu ekor sapi dan kambing.

Selain itu dimalam puncak menampilkan tari kreasi dari tiap dusun, pencak silat, dan drama musikalisasi NTR Ambyar, Sambutan tokoh masyarakat sekaligus tokoh pemekaran desa Kalisari.

" Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, semoga kedepannya desa ini semakin maju dan berkembang," tutup Sutikno.(*)

Sumber: