Gunakan Anggaran DD Rp 95, 685, 000 Juta, Desa Hajimena Bangun Jalan Beton 220 Meter Ditahap Pertama 2024

Gunakan Anggaran DD Rp 95, 685, 000 Juta, Desa Hajimena Bangun Jalan Beton 220 Meter Ditahap Pertama 2024

Gunakan Anggaran DD Rp 95, 685, 000 Juta, Desa Hajimena Bangun Jalan Beton 220 Meter Ditahap Pertama 2024---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Hajimena, Kecamatan NATAR, Kabupaten Lampung Selatan, menganggarkan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024 sebesar Rp 96, 685, 000- untuk membangun jalan rabat beton sepanjang 220 meter di dusun II Kramat Jaya RT 004, Selasa 28 Mei 2024.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Kasi Ekonomi Pembangunan mewakili Camat Natar, Kepala Desa Hajimena, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa Wilayah Natar dan masyarakat sekitar.

Kepala Desa Hajimena, Suhaimi Abu Bakar mengatakan bahwa pihaknya di tahap pertama tahun 2024 melaksanakan pembangunan jalan rabat beton program ketahanan pangan sepanjang 220 meter dengan lebar 2 meter  anggaran dana desa sebesar Rp 96, 685, 000- juta.

Kata Suhaimi Abu Bakar, ada beberapa titik pembangunan jalan beton yang akan dibangun di desanya, namun untuk pembangunan selanjutnya kemungkinan akan dilaksanakan ditahap dua mendatang.

" Ini titik yang pertama kita lakukan pembangunan desa Hajimena, kecamatan Natar. Anggaran rabat beton ditahap pertama ini sebesar Rp95 juta lebih," ungkap Kepala Hajimena.

Ditahap dua nantinya, lanjut Kades, pembangunan kemungkinan lebih panjang. " Nanti di tahap dua lebih panjang insyaallah, di dusun yang berbeda pembangunannya," kata Abu sapaan akrabnya.

Kades Berharap, hasil pembangunan yang dikerjakan pemerintah dijaga secara bersama-sama, jangan diperbolehkan kendaraan tonase lebih melintas, karena kalu ada pembiaran pembangunan akan cepat rusak.

" Mari kita rawat secara bersama-sama, jangan diperbolehkan mobil muatan berat melintas kalau dibiarkan cepat rusak dia," ucap Kades Hajimena.

Desa Hajimena akan berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan setiap tahunnya, " harapan besar kami tiap tahun harus membangun infrastruktur dengan menggunakan anggaran yang ada dan sesuai kemampuan PADes," jelasnya.

 

Mewakili Camat Natar Supi'ah, S.Ag, M.Si, Kasi Ekonomi Pembangunan Edo Hansen yang hadir dalam peletakan batu pertama mengatakan, komitmen desa-desa di kecamatan Natar untuk terus membangun infrastruktur patut diapresiasi, dengan komitmen yang telah dijalankan selama ini mudah-mudahan seluruh jalan desa akan diperbaiki kedepannya.

" Berlahan seluruh jalan desa akan mulus dengan menggunakan anggaran pendapatan desa dari dana desa, komitmen pemerintah desa terus membangun harus kita support supaya terealisasikan," kata Kasi Ekobang kecamatan Natar.

 

Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa Wilayah Natar, Ari Wijaya mengatakan, Desa - desa kecamatan Natar setiap tahun melaksanakan pembangunan infrastruktur dan hari ini pihaknya meninjau pelaksanaan pembangunan rabat beton di desa Hajimena.

Sumber: