Usai Bagikan BLT Pemerintah Kecamatan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jalan di Desa Candimas

Usai Bagikan BLT Pemerintah Kecamatan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jalan di Desa Candimas

Usai Bagikan BLT Pemerintah Kecamatan Natar Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jalan di Desa Candimas. Febi Herumanika/ Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Usai membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Candimas, kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Pemerintah kecamatan Natar bersama pendamping desa melakukan peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur jalan beton tahap satu di desa setempat.

Mewakili Camat Natar Supi'ah, S.Ag, M.Si, Kasi Ekonomi Pembangunan kecamatan Natar Edo Hansen, S.Kom, melakukan peletakan batu pertama pembanguan jalan rabat beton 100 meter di Dusun Candimas II dengan menggunakan anggaran dana desa sebesar Rp57, 433,000-.

" Hampir seluruh desa sudah melaksanakan pekerjaan tahap satu menggunakan anggaran dana desa tahun 2024," ujar Kasi Ekobang kecamatan Natar.

Kata Kasi Ekobang, Camat tidak menginginkan pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai ketentuan terlebih lagi tidak dikerjakan atau hanya dikerjakan 50%.

 " kita berharapnya jangan sampai tidak dikerjakan, tapi kalo di kecamatan Natar insyaallah semua berjalan dengan baik, karena semua pelaksanaan dilakukan monitoring" kata Edo.

Camat lanjut Kasi Ekonomi Pembangunan, selalu menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa di kecamatan Natar untuk tidak main-main menggunakan anggaran tersebut, karena tidak sedikit kepala desa yang tersandung masalah dalam menggunakan anggaran negara.

" Harapan kita tidak ada lagi yang tersandung masalah dengan begitu saya harus betul-betul melihat realisasi dari setiap pekerjaan yang ada di masing-masing desa." Katanya.

Pekerjaan yang diamanahkan pemerintah melalui anggaran dana desa adalah untuk kebaikan desa itu sendri bukan untuk siapa-siapa, kalau desa maju yang bangga termasuk pemerintah desa selaku pelaksana.

" Masyarakatnya senang, pemerintah desa tentu sangat bangga kalo desanya maju," ucapnya.

Kepala Desa Candimas Andri Suwaldi menyampaikan ucapan terimakasih kepada camat Natar atau yang mewakiki telah hadir secara langsung menyalurkan BLT DD di desanya, selain itu pemerintah kecamatan juga telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan yang tengah dikerjakan.

" saya selalu kepala desa senang kalau hasil pekerjaan diperhatikan oleh kecamatan, karena apa, setiap Pekerjaan yang kami lakukan harus dikerjakan dengan teliti dan sebaik mungkin dengan tujuan tidak ada masalah dalam realitasnya," ujar Andri Suwaldi.

Pemerintah desa meminta kepada pemerintah kecamatan Natar untuk terus memantau hasil pekerjaan yang dilakukan, dan terus mensupport desa Candimas untuk terus maju.

" Insyaallah hasil dari setiap realisasi anggaran yang kami terima berjalan dengan baik sesuai ketentuan, pengecekan seperti ini kami sangat senang supaya kalau ada yang kurang bisa kami benahi,"pungkas Kades Candimas.(*)

 

Sumber: