Usai Dicoklit, Ketua Muhammadiyah Ajak Masyarakat Partisipatif

Usai Dicoklit, Ketua Muhammadiyah Ajak Masyarakat Partisipatif

Caption : Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Lampung Prof Sudarman saat menerima tanda terima dari Pantarlih usah melakukan coklit dikediamannya di Desa Hajimena, Kecamatan Natar dan didampingi oleh Komisioner KPU Lamsel Asma Emilia, Kamis (27/6). Foto :--

NATAR.RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung Prof. Sudarman memastikan kesiapan warga muhammadiyah dalam mensukseskan Pilkada serentak di Provinsi Lampung pada 27 November 2024 mendatang. 

Sudarman menjelaskan, kesiapan yang dimaksud antara lain dengan ikut mensosialiasikan pentingnya berpartisipasi dalam Pilkada. "Kami mengapresiasi kegiatan coklit (pencocokan dan penelitian) ini sebagai bentuk menjaga hak masyarakat dalam memilih pemimpin," ungkapnya saat menerima Pantarlih dilingkungan rumahnya di Jalan Sebiay, Desa Hajimena, Natar, Kamis (27/6). 

Selain itu, Ia juga berharap melalui KPU partisipasi masyarakat dalam memilih bisa meningkat. "Harapannya dengan coklit ini data bisa lebih sinkron dan akan berdampak pada partisipasi masyarakat yang tinggi," tuturnya. 

Disisi lain, Anggota KPU Kabupaten Lampung Selatan Asma Emilia menjelaskan pekerjaan pantarlih sangatlah menentukan keberhasilan pilkada. "Karena dari data pantarlihlah yang akan menentukan baik buruknya suatu penyelenggaraan pilkada," ucapnya. 

Asma juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua tokoh masyarkat, pimpinan organasi, hingga kepala desa yang telah mendukung pekerjaan-pekerjaan penyelenggara pemilu. 

Ditempat yang sama, Ketua PPK Kecamatan Natar Aziz Al Faruq menyebut, memang banyak tokoh penting Provinsi Lampung yang berdomisili di Natar diantaranya Ketua PW Muhammadiyah. "Alhamdulillah tokoh-tokoh penting ini memberi dukungan yang penuh, sehingga pekerjaan temen-temen pantarlih lebih ringan," terangnya.(*)

Sumber: