7 Manfaat Rebusan Pepaya Muda yang Wajib Kamu Intip Disini!

7 Manfaat Rebusan Pepaya Muda yang Wajib Kamu Intip Disini!

Foto : Istimewa ---

Rebusan pepaya muda dipercaya dapat membantu mengatasi batuk karena mengandung beberapa zat yang bermanfaat, di antaranya:

Enzim papain

Enzim papain dalam pepaya muda bersifat mukolitik, yaitu dapat mengencerkan dahak dan membuatnya lebih mudah dikeluarkan. Hal ini dapat membantu meredakan batuk berdahak.

Vitamin C

Vitamin C dalam pepaya muda dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi. Dengan demikian, rebusan pepaya muda dapat membantu meredakan batuk yang disebabkan oleh infeksi.

Antioksidan

Pepaya muda mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Hal ini dapat membantu meredakan peradangan pada saluran pernapasan yang menyebabkan batuk.

Flavonoid

membantu mengurangi peradangan pada tenggorokan. Selain itu, enzim papain juga dapat membantu mengencerkan lendir yang menyumbat tenggorokan, sehingga dapat meredakan sakit tenggorokan.

Vitamin C

Vitamin C dalam pepaya muda dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi. Dengan demikian, rebusan pepaya muda dapat membantu meredakan sakit tenggorokan yang disebabkan oleh infeksi.

Antioksidan

Pepaya muda mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Hal ini dapat membantu meredakan peradangan pada tenggorokan yang menyebabkan sakit tenggorokan.

Dengan mengonsumsi rebusan pepaya muda secara teratur, sakit tenggorokan dapat mereda dan kondisi tubuh dapat pulih lebih cepat.(*)

 

Sumber: