Pemerintah Desa Rulung Helok Anggarkan DD Tahap Dua Rp177 Juta Bangun Jalan Rabat Beton 250 Meter

Pemerintah Desa Rulung Helok Anggarkan DD Tahap Dua Rp177 Juta Bangun Jalan Rabat Beton 250 Meter

Foto : Istimewa ---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintahan desa Rulung Helok, kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan menggelontorkan anggaran dana desa tahap dua tahun 2024 sebesar Rp 177 Juta untuk membangun jalan rabat beton di dusun Talang Rengas Sepanjang 250 Meter, Rabu 17 Juli 2024.

Kepala Desa Rulung Helok Dicky Dendy mengatakan, ditahap dua pencairan dana desa tahun 2024 pihaknya membangun jalan usaha tani sepanjang 250 meter, pembangunan jalan di tahun ini sudah dilakukan di dua tempat, pertama tidak jauh dari balai desa dan hari ini kembali dilaksanakan pembangunan kembali.

" Insyaallah setiap tahun kita terus membangun infrastruktur. Di bulan Mei kami membangun jalan di dekat balai desa, sekrang di dusun Talang Rengas," ujar Dicky Dendy.

Pemerintah desa lanjut Kepala desa Rulung Helok, berkomitmen akan terus membangun infrastruktur dengan menggunakan anggaran pendapatan belanja desa.

" Sesuai instruksi, kami akan terus membenahi infrastruktur dengan anggaran yang telah ditetapkan. Ya mudah-mudah setiap tahunnya terus membangun infrastruktur," ungkap Dicky Dendy.

Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa Wilayah Natar Hari Zablijad yang hadir meletakan baru pertama berharap, jalan rabat beton yang dibangun setiap desa di kecamatan Natar sesuai aturan sehingga bermanfaat untuk jangka panjang.

" Harapan besar pemerintah pusat terutama kementerian desa setiap infrastruktur yang dibangun bermanfaat untuk jangka panjang terutama jalan usaha tani," jelas Hari.

Menurut Hari, desa Rulung Helok dalam waktu tiga bulan terakhir telah melaksanakan pembanguan jalan di dua lokasi, kemudian menyelesaikan program ketahanan pangan berupa budidaya ikan lele, penyerahan bibit cabe dan alpukat dan akasia.

" Semoga apa yang telah dikerjakan berjalan dengan baik dan berhasil sesuai harapan masyarakat dan pemerintah," pungkas Hari.(*)

 

 

 

 

Sumber: