Natar Fair 2024 Jadi Objek Studi Tiru Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi

Natar Fair 2024 Jadi Objek Studi Tiru Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi

Pembukaan Natar Fair tahun 2024 di desa Sidosari Kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Event tahunan Natar Fair tahun 2024 menjadi objek studi tiru Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. 

Pembukaan Natar Fair tahun ini di gelar di desa Sidosari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Natar Fair akan dilaksanakan selam 4 hari mulai 24 hingga 27 Juli 2024, di acara pembukaan itu disaksikan langsung oleh kepala desa bersama dan perangkat Desa Bedaro Rampak.

Dalam sambutan Camat Natar, Supi'ah, S.Ag, M.Si menyampaikan bahwa Natar Fair tahun 2024 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun ini pihaknya menerima kunjungan studi tiru dari Provinsi Jambi secara langsung.

" Saya sampaikan ucapan selamat datang kepada tamu kehormatan kita malam ini, saudara kita dari Desa Bedaro Rampak, Provinsi Jambi. Kita sangat merasa terhormat dapat gelaran event ini menjadi objek studi tiru,” kata Camat Supi’ah.

Dalam kesempatan itu, camat menyebutkan penyelenggaraan Natar Fair merupakan ajang promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal dan acara Natar Fair merupakan momentum meningkatkan perekonomian di Kecamatan terbesar di kabupaten Lampung Selatan.

“Kami berharap ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan bisa ditiru serta dimodifikasi oleh Pemerintah Desa Bedaro Rampak,” ujarnya. 

Dengan semangat gotong royong membangun daerah inklusi, merangkul perbedaan dan mengurangi kesenjangan ditengah masyarakat sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” tambah Supi’ah. 

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin, S.Sos., M.M., menyambut baik kunjungan Pemerintah Desa Bedaro Rampak, Provinsi Jambi.

“Kami harap Pemerintah Desa Bedaro Rampak bisa mengamati, meniru dan memodifikasi hal-hal yang bisa diambil dari gelaran Natar Fair 2024 ini,” kata Thamrin.

Thamrin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyelenggarakan event dan bazar UMKM ini disetiap kecamatan sebagai ajang promosi produk unggulan setiap kecamatan dan UMKM lokal. 

“Dengan kolaborasi, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga terus berinovasi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan potensi UMKM lokal,” ujar Thamrin.

Pada kesempatan itu, Thamrin juga mengapresiasi persembahan parade budaya dan kesenian yang ada di Natar Fair 2024. 

“Saya mengapresiasi gelaran Natar Fair 2024 ini,” ujar Thamrin diakhir sambutannya.(*)

 

Sumber: