Masyarakat Bersam Pemerintah Desa Bumisari Gotong Royong Kumpulkan Dana Bantu Ratusan Anak Yatim-piatu

Masyarakat Bersam Pemerintah Desa Bumisari Gotong Royong Kumpulkan Dana Bantu Ratusan Anak Yatim-piatu

Foto : Serimonial, 173 Anak yatim piatu desa Bumisari kecamatan Natar menerima bantuan dari masyarakat dan pemerintah desa. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah desa Bumisari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung mendatangi kediaman 137 anak yatim dan piatu untuk menyalurkan bantuan berupa uang tunai dari hasil gotong royong masyarakat desa setempat.

Kepala desa Bumisari, Supriono saat serimonial penyerahan bantuan kepada anak yatim pitu di balai desa mengatakan, penyerahan bantuan yang dilakukan di bali desa hari ini merupakan serimonial, setelah acara usai ibu-ibu yang bertugas penggalang dana akan secara langsung memberikan bantuan kepada anak yatim dari rumah ke rumah dibantu perangkat desa.

" Kalau kita kumpulkan di balai desa semua anak yatimnya sama saja mempertontonkan kesedihan walau pun niat dari hati tulus ikhlas, jadi kita datangi rumah anak-anak yang memang sudah didata sebelumnya," ujar Supri.

Seluruh anak yaitu di Bumisari berjumlah 173 anak, bantuan uang tunai dibagi rata, setiap anak menerima santunan Rp560 Ribu.

"Tujuan dari bantuan ini, untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang orang tuanya telah tiada, bagaimana supaya mereka yang bersekolah ada dana untuk membeli peralatan sekolahnya, dan lain sebagainya," ungkap Supriono.

Anggaran dari keikhlasan masyarakat untuk membantu anak yaitu terkumpul Rp80 juta, dana tersebut merupakan sumbangan secara bersama-sama masyarakat.

"kegiatan seperti ini sudah berjalan sejak 2006 saat saya mulai menjabat kades Bumisari. Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada ibu-ibu yang telah kerja bersama mengajak masyarakat untuk secara bersama membantu saudara-saudara kita anak-anak yatim," kata Supri sapaan akrabnya.

Supri mengajak kepada masyarakat untuk hidup saling tolong menolong terutama kepada anak yatim piatu. " masyarakat silahkan menyantuni anak yatim selagi memiliki rezki, tidak ada salahnya berbagi terutama untuk mereka anak yatim," ucap Supri.

" Semoga amal ibadah yang kita jalankan ini dicatat sebagai amal baik. dijauhkan dari dari sifat ria dan sombong," pungkasnya.

 

 

Sumber: