Pemkab Lamsel Gelontorkan Rp6 miliar, 4.995 Guru Terima Insentif Jutaan

Pemkab Lamsel Gelontorkan Rp6 miliar, 4.995 Guru Terima Insentif Jutaan

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyerahkan insentif secara simbolis kepada salah satu guru.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Senyum semringah menghiasi wajah ribuan guru di Kabupaten Lampung Selatan. Jumat, 6 September 2024, guru-guru itu menerima insentif tahap II. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyerahkan insentif itu secara langsung.

Menurut data Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, ada 4.995 guru honor mulai dari Paud,  SD Negeri, SMP Negeri, guru Inklusif, guru kepulauan dan operator sekolah yang mendapatkan bantuan insentif tahap II untuk periode bulan April sampai Agustus.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Asep Jamhur, S.E., M.M. menyampaikan rincian insentif yang diterima masing-masing guru. Untuk guru honorer PAUD sebesar Rp1.000.000, guru sekolah negeri sebesar Rp1.500.000, guru kepulauan ASN sebesar RP5.000.000.

Kategori selanjutnya untuk guru kepulauan Non ASN Rp7.500.000, guru inklusi Rp1.000.000 dan operator sekolah negeri sebesar Rp750.000. Asep menyebut pencairan insentif di tahap II ini memang sudah ditarget untuk periode 5 bulan sekaligus.

“Alhamdulillah, Pak Bupati, dari semalam sudah pada semringah, karena hari ini akan cair," kata Asep saat menyampaikan sambutan di GWH.

BACA JUGA:Pemdes Sukabaru Salurkan BLT, KPM Terima Uang Rp900 ribu

Anggaran yang digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk pencairan insentif tersebut cukup fantastis. Nilainya mencapai Rp6.220.350.000. Asep berharap insentif yang sudah diterima guru-guru itu bisa dimanfaatkan dengan baik.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyebut pemberian insentif ini merupakan bentuk komitmen dan kecintaan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan pada dunia pendidikan. Nanang bilang kemajuan suatu daerah ditentukan dengan kualitas pendidikannya.

"Mudah-mudahan mampu mendorong semangat kinerja para guru yang akan berdampak kepada upaya kita dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan," katanya.

Nanang juga meminta para guru dapat berkomitmen, dan bersungguh-sungguh dalam mencerdaskan dan mempersiapkan peserta didik di Kabupaten Lampung Selatan. Dengan begitu, asa untuk mencetak generasi emas di masa depan bisa terjaga dan terwujud.

"Saya berharap agar kita semua memiliki tanggung jawab besar. Infrastruktur yang baik harus diimbangi dengan indeks pembangunan manusia yang berkualitas," katanya. (*)

Sumber: