Anggarkan Dana Desa RpRp299,967,750, Desa Karang Sari Jati Agung Berhasil Bangun Jalan 7 Titik

Anggarkan Dana Desa RpRp299,967,750, Desa Karang Sari Jati Agung Berhasil Bangun Jalan 7 Titik

Kepala Desa Karang Sari, Kecamatan Jati Agung meninjau proses pembangunan infrastruktur jalan. Febi Herumanika Radarlamsel---

JATIAGUNG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Karang Sari, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan sebanyak 7 tirik di tahun 2024.

Kepala Desa Karang Sari, Romsi, SH, mengatakan sejak tahap awal pencairan dana desa tahu 2024 pihaknya langsung melaksanakan pembangunan yang sebelumnya sudah dilakukan musyawarah di masing-masing dusun di desanya.

" Tidak perlu menunggu lama kita langsung lakukan pembangunan dan Alhamdulillah dibulan ini selesai 7 titik pembangunan dengan hasil yang sangat memuaskan," ujar Romsi.

Kata Romsi, masyarakat di desanya silakan mengkritik dan memberi saran jika hasil dari pekerjaan yang dilakukan kurang bagus, karena kritik serta saran tersebut untuk acuan supaya hasil dari pekerjaan lebih baik dan bermanfaat untuk jangka panjang.

" Kalau kurang pas, kurang sesuai silakan dikritik, karena kritik tersebut untuk kebaikan kita bersama, untuk kebaikan desa yang kita cintai ini," ucap Romsi.

Menurut Romsi, anggaran pembangunan jalan 7 titik tersebut sebesar Rp299,967,750, anggaran tersebut dari pendapatan belanja desa atau dana desa.

" sebelum membangun kita musyawarah dulu dengan masing-masing dusun, mana yang harus diprioritaskan itu yang kita dahulukan." katanya.

Romsi meyakini seluruh jalan desa insyaallah akan dilakukan pembangunan, namun harus secara bertahap karena anggaran keluar secara bertahap.

" Berlahan kita benahi semuanya, insyaallah semua rampung jalan desanya," pungkas Romsi.

 

Sumber: