Catat! Sikap Ramah Wajib Dilakukan Perawat

Catat! Sikap Ramah Wajib Dilakukan Perawat

KALIANDA – Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda Jimmy Hutapea menyatakan, pihaknya sudah melakukan pembinaan terhadap para perawat yang berdinas di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut untuk selalu bersikap ramah selama memberikan pelayanan kepada para pasien rumah sakit. Menurut Jimmy, pembinaan tersebut dilakukan setelah banyaknya keluhan yang datang dari keluarga pasien terkait sikap dan keramahan perawat dalam melayani pasien selama menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. “Sudah dari minggu kemarin kami melakukan pembinaan. Bahkan, para perawat sudah ditegaskan agar selalu membudayakan sikap ramahnya kepada para pasien,” ujar Jimmy kepada Radar Lamsel saat ditemui, di Kantor Pemkab Lamsel, Senin (31/10) kemarin. Jimmy menuturkan, selain memberikan pembinaan soal keramahan terhadap pasien, pihaknya juga sudah menegaskan kepada seluruh perawat untuk tidak berprilaku kasar terhadap para pasien yang sedang menjalani perawatan. “Kalau nanti masih ada yang melaporkan kepada kami (pihak RSUD, red) soal sikap dan prilaku yang kurang menyenangkan baik itu kepada keluarga maupun pasien, maka tidak akan segan-segan perawat yang bersangkutan akan langsung ditindak dengan dilakukan penundaaan prestasi kinerjanya,” terangnya. Diungkapkannya, terkait soal kebersihan di RSUD Bob Bazar Kalianda yang masih saja menjadi keluhan pengujung rumah sakit. Saat ini pihaknya masih terus mengevaluasi pihak ketiga yang mengurusi soal kebersihan di rumah sakit tersebut. “Saat inikan masih setengah perjalanan. Kalau diputus kontrak kerjanya nanti kami disalahkan. Soal kebersihan ini masih kami evaluasi. Jika tidak ada perubahan maka jangan harap pihak ketiga itu akan kami pakai lagi untuk di tahun 2017 mendatang,” ungkapnya. Sementara itu, salah seorang perawat yang namanya enggan disebutkan membenarkan, jika sudah mendapatkan pembinaan dari jajaran Rumah Sakit. “Ia bang kami sudah dikumpulkan dan diberikan pengarahan oleh Kabid Keparawatan Pak Suherman. Inti dari pembinaan tersebut para perawat harus benar-benar membudayakan sikap ramah dan senyum kepada pasien maupun keluarga pasien,” pungkasnya. (iwn)

Sumber: