Evaluasi Kinerja dengan Lokakarya Mini

Evaluasi Kinerja dengan Lokakarya Mini

Puskesmas Candipuro Ikut Program Akreditasi Tahun 2017

CANDIPURO – Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Puskesmas Candipuro menggelar Lokakarya Mini yang dihadiri para Bidan Desa se-Kecamatan Candipuro. Lokakarya itu menyampaikan keberhasilan program kesehatan di Kecamatan Candipuro kepada para petugas kesehatan yang berada di Puskesmas dan Poskesdes. Kepala UPT Puskesmas Candipuro Hi. Sunardi, Amd.Kep mengatakan, kegiatan Lokakarya Mini dilakukan sebagai bentuk evaluasi atas kinerja para petugas kesehatan yang ada di semua desa. Dengan demikian, kegiatan bulan sebelumnya dan kegiatan bulan selanjutnya bisa dikerjakan dengan baik. “Setelah pencapaian dilaporkan, pasti ditemukan masalah terutama pada program yang belum tercapai. Kalau sudah seperti itu, kita akan lakukan analisa dimana penyebabnya. Sehingga akan bisa dilaksanakan kembali pada bulan berikutnya,” kata Sunardi, Senin (21/11). Sunardi menambahkan, hasil kesepakan dalam Lokakarya Mini bahwa Puskesmas Candipuro akan mengikuti program akrediatasi di tahun 2017. Untuk mewujudkan itu semua, petugas yang ada di Puskesmas Induk hingga Poskesdes komitmen melaksanakan survey keluarga sehat, meningkatkan kwalitas pelayanan dan program yang terintegrasi. “Kita sudah melihat bagaimana proses akreditasi dilakukan oleh Tim dari Kementerian Kesehatan RI. Makanya kita bertekad untuk ikut serta dinilai pada tahun 2017. Harapan kami semua, Puskesmas Candipuro bisa terakreditasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya. Terpisah, Camat  Candipuro, Affendi, SE mengharapkan agar Puskesmas dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Ia sangat mendukung jika Puskesmas Candipuro mengikuti akreditasi. Sehingga kinerja selama ini benar-benar diakui oleh pemerintah dalam melayani masyarakat. “Sangat baik sekali dan saya dukung untuk ikut akredtasi. Dengan begitu, masyarakat akan tahu bagaimana sebenarnya pelayanan yang telah diberikan oleh pihak Puskesmas. Harapan saya, pelayanan akan menjadi lebih baik dan masyarakat menjadi puas atas pelayannya,” kata Affendi. (gus)

Sumber: