RSUD Bob Bazar Siapkan Lahan Parkir Baru

RSUD Bob Bazar Siapkan Lahan Parkir Baru

KALIANDA – Persoalan lahan parkir RSUD dr. Bob Bazar, SKM, Kalianda yang dikeluhkan pengunjungnya lantaran tidak lagi memadai dan jauh dari kata nyaman, mulai disikapi direksi rumah sakit. Petugas pengawas e-parking RSUD Bob Bazar, SKM, Kalinda Zulkifli mengatakan, keluhan para pengunjung RSUD dr. Bob Bazar, SKM, Kalianda tentang kapasitas dan fasiltas lahan parkir telah direspon. “ Ya, persoalan keluhan para pengunjung rumah sakit terkait kapasitas dan fasiltas lahan parkir yang belum optimal itu sudah kami respon dan melaporkannya kepada pimpinan,” kata Zulkifli kepada Radar Lamsel di ruang kerjanya, Jumat (24/1). Dijelaskan, dimana saat ini pihaknya sedang menginventarisir kapasitas dan fasilitas lahan parkir yang belum optimal, untuk dijadikan acuan laporan usulan pembenahan, kepada PT. HZL selaku pihak pengelola e-parking rumah sakit umum daerah itu. “ Hasil inventarisir sementara, ada beberapa upaya pembenahan dan penambahan lahan parkir  nanti yang akan kami usulkan kepada pihak perusahaan,” kata Zulkifli. Ia menyebutkan, pembenahan lahan parkir diantaranya, menyasar penambahan lahan parkir dan kelengkapan rambu-rambu parkir. “ Rencananya, ada lahan kosong di belakang rumah sakit nanti akan dijadikan lokasi parkir kendaraan. Selain itu, kami juga sedang mengupayakan pembenahan rambu-rambu atau marking line dilokasi parkir, agar tertata lebih rapi,” kata dia. Upaya itu sambungnya, merupakan bentuk responsif pihak pengelola parkir untuk mengakomodir keluhan para pengunjung. “ Mudah-mudahan usulan pembenahan lahan dan fasilitas parkir ini secepatnya dapat direalisasikan oleh pihak perusahaan,” imbuhnya. Sementara, Iwan (45) salah seorang pengunjung RSUD dr. Bob Bazar, SKM Kalianda warga Kecamatan Penengahan yang merasa kecewa tatas pelayanan parkir mengatakan, dirinya menilai, akibat lahan parkir yang tidak ideal, selain menggangu kenyaman juga sangat merugikan. “ Kami sebagai pengunjung rumah sakit ini sangat kecewa dengan pelayanan parkir di sini. Terlebih lahan parkir kendaraan  dibagian belakang rumah sakit lantai masih tanah dan becek. Selain itu fasilitas juga jauh dari kata laik,” kata Iwan. Ia berharap kepada pihak pengelola untuk lebih profesional dalam menangani hal tersebut. “ Kami berharap kepada pihak pengelola e-parkir bisa lebih profesional. Sebab, masih banyak sarana dan prasarana parkir yang belum sesuai SOP itu segera dibenahi,” bebernya.(CW2)

Sumber: