Pertemuan Tatap Muka Bisa Awal September Jika Vaksinasi Pelajar Sudah 50 Persen

Pertemuan Tatap Muka Bisa Awal September Jika Vaksinasi Pelajar Sudah 50 Persen

GEDONGTATAAN - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan pelaksanaan pertemuan tatap muka di sekolah dapat dilaksanakan di awal September. Namun dengan catatan cakupan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar sudah lebih dari 50 persen.
\"Surat sudah dilayangkan ke sekolah sekolah untuk menginventarisir vaksin pelajar dan guru guru. Bila cakupan vaksin bagi pelajar sudah diatas 50 persen dan guru sudah 100 persen sudah kita buka (PTM) diawal September ini,\" ungkap Dendi Ramadhona, Senin (30/8).
Dikatakan, sekarang ini regulasi terbaru yang menjadi indikator adalah cakupan vaksinasi bukan zona maupun jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dan untuk pelajar usia 12 tahun ke atas menjadi prioritas divaksin dan cakupan tenaga pendidik yang sudah disasar vaksin mencapai 85 persen.
\"Untuk droping vaksin dikhususkan bagi pelajar. Kalau guru sudah 85 persen sudah divaksin, dan sisanya yang belum ada penyintas, ibu hamil dan ada penyakit lainnya,\" jelasnya.
Terpisah Plt Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Maisuri menambahkan pada tahap awal pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ditargetkan mencapai 1000 dosis.
\"Kalau tahap awal ini 1000 dosis yang akan difasilitasi oleh pemerintah provinsi. Nanti sebelum divaksin kita akan skrining terlebih dahulu, dan itu SOP yang sudah berjalan selama ini,\" singkatnya. (esn)

Sumber: