Satlantas Polres Pesawaran Sosialisasi Prokes

Satlantas Polres Pesawaran Sosialisasi Prokes

GEDONGTATAAN - Dalam rangka pelaksanaan operasi Patuh Karakatau 2021, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesawaran melaksanakan giat Preemtif dan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) bagi pengendara di Jalan Lintas Barat, Simpang Tugu Pengantin, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (21/09).
Kasat Lantas Polres Pesawaran, Iptu Amsar S.Sos mengatakan kegiatan sosialisasi tentang pelaksanaan operasi Patuh Krakatau 2021 mengarah kepada pengguna jalan dan pengendara yang melintas di simpang tugu pengantin.
\"Sosialisasi dilakukan dengan cara membagikan brosur serta himbauan langsung dengan menghampiri para pengguna jalan maupun pangkalan tukang ojek agar tetap taat prokes guna mencegah penularan virus Covid-19,\" ujarnya.
Amsar mengatakan, kegiatan satgas preemtif bertujuan agar masyarakat dapat memahami tentang pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2021 dengan tetap menerapkan prokes setiap beraktivitas diluar rumah dan dapat mematuhi peraturan lalulintas.
\"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menekan dan mencegah pelanggaran lalulintas dijalan raya dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas,\" kata Amsar.
Selain itu, Amsar menghimbau untuk tetap tertib berlalu lintas dijalan raya agar keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas dapat terwujud.
\"Sesuai amanat UU Republik Indonesia nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan, diharapkan pengendara tetap tertib berlalulintas agar dapat mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) khususnya di wilayah Kabupaten Pesawaran,\" pungkasnya. (eggy/esn)

Sumber: