472 CPNS dan 8 PPPK Pesawaran Diskualifikasi

472 CPNS dan 8 PPPK Pesawaran Diskualifikasi

GEDONGTATAAN - Dari 2.726 peserta CASN dan 89 PPPK non-guru Kabupaten Pesawaran, sebanyak 472 CPNS dan 8 PPPK yang gugur atau diskualifikasi karena tidak hadir mengikuti seleksi.
\"Dari pelaksanaan seleksi kemarin, banyak yang tidak hadir. Untuk CPNS sebanyak 472 dan 8 orang yang PPK,\" ungkap Kepala BKPSDM Pesawaran, Sunyoto, Rabu (22/9).
Dikatakan, dengan tidak hadirnya CASN mengikuti SKD, maka secara otomatis didiskualifikasi. Selain peserta yang didiskualifikasi, terdapat peserta yang akan mengikuti seleksi susulan lantaran terkonfirmasi positif Covid-19 dengan dibuktikan surat hasil tes swan.
\"Kemarin yang mengajukan susulan ada dua orang karena positif Covid-19, dan sudah kita ajukan,\" ucapnya.
Terkait dua CASN yang susulan tersebut lanjut Sunyoto segera diajukan ke pansel pusat untuk jadwal resmi ujian susulan. Kemudian, untuk pengumuman masih menunggu pengumuman resmi dari BKN.
\"Kalau passing grade kan ada dasarnya dari Menpan. Kalau dari haisl streaming peserta sudah dapat melihat hasil seleksi mereka,\" jelasnya.
Sebelumnya, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi
2.726 peserta CASN dan 89 PPPK non-guru Kabupaten Pesawaran yang digelar pada 17 sampai 20 September akan dibagi dalam 8 sesi.
\"Kita mulai 17 September itu hari Jumat dua sesi, Sabtu tiga Sesi, Minggu dua sesi, dan Senin ada satu sesi. Dan masing-masing sesi ada 400 peserta,\" ungkap Kepala BKPSDM Pesawaran, Sunyoto, Senin (6/9). (esn)

Sumber: