Serbuan Vaksinasi Koramil 0421-01/Kedondong Targetkan 800 Dosis Vaksin

Serbuan Vaksinasi Koramil 0421-01/Kedondong Targetkan 800 Dosis Vaksin

WAY LIMA - Serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh TNI AD melalui Koramil 0421-01/Kedondong, menargetkan 800 kuota dosis vaksin Sinovac untuk masyarakat umum di Kabupaten Pesawaran.
Hal ini disampaikan Danramil Kedondong Kapten Chb Agus Masgus Riyanto, yang diwakili Danpos Way Lima Serma Marsudi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kota Dalam dan Puskesmas Kedondong, Kamis (23/9).
\"Serbuan vaksinasi Covid-19 dosis pertama ini untuk masyarakat umum di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Way Lima, Kedondong dan Kecamatan Way Khilau,\" ujarnya.
Untuk wilayahnya, dari 800 kuota dosis vaksin Sinovac telah disebar ke Puskesmas Kota Dalam sebanyak 340 dosis dan Puskesmas Kedondong sebanyak 460 dosis vaksin Sinovac.
\"Untuk kedepannya, terkait tambahan kuota dosis vaksin masih berkoordinasi dengan atasan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas terkait pelaksanaan vaksinasi dosis kedua. Secepatnya kami akan menginformasikan kepada masyarakat kalau alokasi vaksin sudah turun untuk pelaksanaan tambahan kuota vaksin pada dosis kedua,\" kata Marsudi.
Dilain pihak, Kepala UPT Puskesmas Kota Dalam Joko Suhartono mengatakan, sebagai pelaksana vaksinasi pihak Puskesmas sudah saling berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pesawaran dan TNI-POLRI dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran.
\"Tentu kami sudah mengupayakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran dapat terwujud, seperti halnya stok vaksin yang dialokasikan segera kita distribusikan ke masyarakat. Melalui koordinasi dinas kesehatan dan sinergitas TNI-POLRI untuk mendorong program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran,\" ujar Joko.
Senada, Kepala UPT Puskesmas Kedondong Dr Yosra Sipayung mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan agar masyarakat khususnya di Kabupaten Pesawaran terhindar dari paparan virus Covid-19.
\"Sejauh ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 baik dari TNI-POLRI dan dinas kesehatan masih bisa kami tangani untuk masyarakat umum sesuai alokasi vaksin yang tersedia. Karena saat ini sudah mulai masuk pelaksanaan ajaran baru, saya harap bisa memprioritaskan vaksinasi untuk pelajar di Kabupaten Pesawaran dalam persiapan kegiatan belajar mengajar tatap muka,\" ucapnya.
Sementara itu, Ketua tim vaksinator Puskesmas Kedondong Ernawati mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan untuk masyarakat umum, mulai dari tahapan skrining baik untuk remaja dan lansia tidak ada kendal
\"Sejauh ini para vaksinator maupun masyarakat dalan pelaksanaannya (vaksinasi Covid-19) sudah berjalan dengan lancar dengan dibantu penertiban penegakan prokes oleh pihak TNI-POLRI. Saya harap masyarakat saat ini harus bisa sadar akan kesehatan masing-masing untuk kebaikan bersama, dengan program percepatan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah untuk mencegah dan menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Pesawaran,\" pungkasnya. (eggy/esn)

Sumber: