Kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan, Nanda Minta Gerakan Kembali Minat Baca

Kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan, Nanda Minta Gerakan Kembali Minat Baca

GEDONGTATAAN - Bunda literasi kabupaten Pesawaran Nanda Indira berharap agar Bunda literasi di 11 kecamatan Pesawaran mampu menggerakkan kembali minat baca anak anak khususnya ditengah era digitalisasi saat ini.
\"Saat ini anak anak sudah memegang gadget, handphone. Sehingga efek buruknya, mereka mempunyai dunia mereka sendiri. Untuk itu menjadi tugas kita bersama sama untuk menggerakkan agar anak anak kembali gemar membaca,\" ungkap Nanda Indira saat memberikan sambutan pada Pengukuhan Bunda literasi tingkat kecamatan periode 2021-2024 sekaligus penyerahan piala lomba bercerita tingkat SD se- Pesawaran di saung Titi Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (19/10)
Dikatakan, dengan semakin melandainya penyebaran Covid-19, Pertemuan Tatap Muka (PTM) di 2022 diharapkan dapat terlaksana secara menyeluruh untuk semua jenjang pendidikan. Sehingga, minat baca peserta didik, dapat ditingkatkan kembali.
\"Karena selama pandemi covid-19 ini KBM dilaksanakan secara daring. Mudah-mudahan di 2022 sudah PTM penuh. Sehingga dapat meminimalisir pengarus gadget dan handphone terhadap anak anak,\" jelasnya.
Ditambahkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pesawaran, Halimah mengatakan bahwa pemerintah daerah telah menyiapkan lahan di Lapangan Sidoto untuk pembangunan perpustakaan daerah dan depo arsip masing-masing luas satu hektar.
\"Untuk lahan kita sudah siap, dan semua berkas usulan sudah siap. Serta sudah kita usulkan melalui aplikasi Krisna ke pemerintah pusat. Mudah-mudahan terealisasi pada 2022 nanti,\" ucapnya.
Diketahui, selain pengukuhan Bunda literasi tingkat kecamatan, juga dilaksanakan penyerahan piala kepada peserta yang meraih juara lomba bercerita tingkay SD/MI. Dimana kegiatan lomba dilaksanakan secara online dan diikuti 50 peserta pada Setember lalu. Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan,hukum dan politik, Chabrasman beserta pejabat provinsi. (esn)

Sumber: