Wakapolda Lampung Monitoring Vaksinasi di Pesawaran

Wakapolda Lampung Monitoring Vaksinasi di Pesawaran

GEDONGTATAAN - Guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan maksimal di seluruh jajaran Kepolisian Daerah Lampung, Wakapolda Lampung
Brigjen. Pol. Drs. Subiyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi di GSG Pemda Pesawaran, Rabu (27/10).
Dengan menggunakan helikopter, kedatangan orang nomor dua di Mapolda Lampung tersebut disambut langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo dan jajaran di lapangan Pemda setempat.
\"Kunjungan kali ini saya atas perintah bapak Kapolda Lampung ingin memastikan situasi dan kondisi pelaksanaan vaksinasi di seluruh jajaran,\" ungkap Brigjen Pol. Subiyanto.
Dikatakan, satu bulan lalu capaian pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Lampung masih termasuk yang terendah. Namun pada akhirnya memicu semangat semua pihak, baik Polri, TNI, Pemerintah Provinsi dan Daerah serta stakerholder untuk mempercepat capaian vaksinasi.
\"Karena dari segi apa saja tidak boleh rendah, baik dari segi sumber daya, Geografis, demografis dan lainnya. Untuk itu Polda Lampung bersinergi dengan seluruh pihak dan stakeholder. Dan Pesawaran kita lihat sudah kompak, mulai dari Bupatinya, Kapolres, Kodimnya dan stakeholder lainnya dalam menyikapi vaksinasi ini,\" ucapnya.
Diakui Subiyanto, salah satu kendala yang terjadi di Pesawaran yakni kendala jaringan. Sehingga input data capaian vaksinasi di Kementerian Kesehatan saat ini belum mencapai 50 persen.Faktanya di lapangan, berdasar laporan manual, capaian vaksinasi sudah mencapai 50 persen.
\"Masalah jaringan di daerah tertentu menjadi kendala untuk menyampaikan laporan progres vaksinasi secara digital
Secara manual capaian sudah 50 persen, tapi di Kemenkes baru sekitar 30 persen. Kita ingin mencapai Herd imunity mencapai 70 persen. Kita semua berpacu mempercepat proses Vaksinasi. Tentunya selama ada dosis diseluruh jajajaran, maka akan kita percepat dan bekerja keras di seluruh gerai yang ada,\" pungkasnya. (esn)

Sumber: