Dendi Targetkan 75 Persen Herd Imunity Masyarakat Pesawaran Tercapai Akhir Tahun

Dendi Targetkan 75 Persen Herd Imunity Masyarakat Pesawaran Tercapai Akhir Tahun

GEDONGTATAAN - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona targetkan 75 persen pembentukan Herd imunity masyarakat Pesawaran tercapai diakhir tahun ini. Hal itu sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo.
\"Yang pasti target kita tidak hanya kalangan pelajar saja melainkan seluruh masyarakat Pesawaran. Karena target bapak Presiden, 31 Desember 2021 Herd imunity dan dosis vaksin sudah harus diangka 75 persen,\" ungkap Dendi Ramadhona saat dikonfirmasi disela kunjungan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, Rabu (27/10).
Menurut Dendi, pelaksanaan vaksinasi di klaster pelajar akan lebih mudah. Mengingat dapat dilakukan secara mobile ke sekolah sekolah. Selain vaksinasi pelajar, pihaknya juga saat ini tengah mengupayakan vaksinasi bagi anak anak usia di bawah 12 tahun.
\"Yang sedang kita usahakan vaksinasi anak dibawah 12 tahun. Ada Intruksi baru, bahwa anak diusia dibawah 12 tahun sudah diperkenankan (Divaksin,red). Namun kita masih menunggu tindak lanjut teknisnya, jenis vaksinnya apa. Tentu dosisnya berbeda. Pada intinya pelajar tetap menjadi fokus kita juga baik negeri maupun swasta.Bagi sekolah yang sudah menyiapkan fasilitas untuk pelaksanaan vaksinasi, maka nakes akan jemput bola,\" ucapnya.
Tidak hanya itu lanjut Dendi, warga yang dikatagorikan lanjut usia dan disabilitas juga menjadi prioritas pemerintah daerah Pesawaran untuk mendapat vaksin.
\"Saya minta setiap desa membuat daftar prioritas by name by adress by NIK warga lansia dan disabilitas. Sehingga vaksinasi bagi lansia dan disabilitas bisa kita dahulukan,\" pungkasnya. (esn)

Sumber: